Sukses


Pemain Semen Padang Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Menyeluruh

Bola.com, Padang - Mulai Selasa (20/2/2018) hingga Rabu (21/2/2018) ini seluruh pemain Semen Padang melakoni pemeriksaan kesehatan menyeluruh (medical check up) yang dipusatkan di Semen Padang Hospital, Padang.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menjelaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hanya sebagai database pemain serta menjadi rujukan tim jika pemain mengalami masalah kesehatan selain cedera.

"Medical check up hal biasa yang mungkin juga dilakukan oleh seluruh tim. Kami melakukannya sebagai bank data menyangkut kesehatan. Berbagai cek dilakukan dan hal ini diikuti seluruh pemain," ungkap Syafrianto.

Secara umum, cek yang dilakukan di antaranya pemeriksaan berat badan, gula darah, tekanan darah, kolesterol, kesehatan jantung, mata, kulit, telinga, tulang, dan sebagainya.

"Setelah mengikuti medical check up ini tentunya bisa dideteksi beberapa jenis penyakit tertentu yang timbul secara diam-diam, tanpa gejala apapun. Ini tentunya sangat penting. Hal ini merupakan langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi risiko keberadaan penyakit dalam tubuh," jelas Syafrianto.

Di sisi lain jelang kick-off Liga 2 2018, ia menyebut persiapan tim hampir sempurna. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan evaluasi menyeluruh pasca berakhirnya Tur Sumbar.

"Semen Padang akan masuk pada program berikutnya. Yang jelas, Tur Sumbar kemarin merupakan bahan bagi kami untuk memperbaiki tim. Kami sadar, persaingan Liga 2 mendatang sangat ketat, sebab masing-masing tim juga mempersiapkan diri seperti yang kami lakukan. Untuk itu, perbaikan terus kami upayakan," pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer