Sukses


Cristian Gonzales Ingin Ciptakan Pemain Hebat Untuk Indonesia

Jakarta Belum lama ini, Cristian Gonzales telah menuntaskan kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI. Pemain berjuluk El Loco tersebut ingin menukangi suatu klub saat gantung sepatu nanti.

Kini, Cristian Gonzales telah berusia 41 tahun. Lalu, apakah penyerang kelahiran Montevideo, Uruguay ini memiliki rencana untuk pensiun?

Cristian Gonzalestidak secara spesifik menentukan waktu gantung sepatunya. Tapi, cepat atau lambat, mantan pemain Arema FC akan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

"Sebentar lagi mungkin saya pensiun sebagai pemain. Setelah itu menjadi pelatih untuk menghasilkan pemain yang bagus buat Indonesia," ujar pemain yang karib dipanggil El Loco itu dinukil dari laman Liga 1.

"Tantangannya tentu tidak mudah, tapi dengan keyakinan dan tekad yang kuat, saya merasa hal itu bisa dilakukan. Sepak bola Indonesia punya potensi besar. Kami harus bersama-sama membangun dan membesarkannya," katanya.

Rencana pensiun Gonzales bukan tanpa sebab. Pasalnya, pemain bertubuh gempal ini telah dijanjikan posisi sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Motivasi Besar

Meskipun telah berkepala empat, motivasi El Loco mengolah si kulit bundar masih besar. Keputusannya meninggalkan Arema FC untuk bergabung dengan Madura United menjadi bukti kuatnya.

Nasib El Loco terus menggantung bersama Arema FC sebelum Madura United datang mengajak bergabung. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu masih percaya dengan ketajaman El Loco di depan kotak penalti lawan.

Saat ini, El Loco berstatus sebagai juru gedor utama armada Gomes de Oliveira. Pencoretan striker asal Brasil, Marcel Sacramento, menjadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi Individual Gonzales

Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2003-2004 dengan 27 gol

Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2005-2006 dengan 30 gol

Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2006-2007 dengan 32 gol

Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia 2007-2008 dengan 26 gol

Pencetak Gol Terbanyak Indonesia Super League 2008-2009 dengan 28 gol

Pencetak Gol Terbanyak Piala Indonesia 2009-2010 dengan 10 gol

Video Populer

Foto Populer