Sukses


Riko Simanjuntak Membalas Keraguan dengan Performa Apik di Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta bertubuh mungil, Riko Simanjuntak, merasa senang bisa berada di skuat Macan Kemayoran pada musim ini. Riko pun percaya bisa membuktikan kualitasnya kepada setiap orang yang meragukannya hanya karena tubuhnya yang kurus dan kecil.

Riko mengakui tak semua orang yang mendukung Persija pada awalnya menyukai kehadirannya di skuat Macan Kemayoran. Namun, bagi pemain asal Pematangsiantar itu, penilaian orang lain tidaklah penting. Pemain berusia 26 tahun itu justru merasa datang ke Persija dengan tekad ingin belajar.

"Namanya suporter bebas memberikan penilaian. Orang lain bebas memberikan penilaian, tapi yang paling penting bagi saya adalah selalu belajar. Manusia harus selalu menjadi lebih baik," ujar Riko.

"Itu semua hanya omongan orang. Namun, berkat dukungan dari teman-teman di lapangan saya bisa seperti ini. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Apa yang diraih Persija adalah hasil kerja sama tim," lanjut mantan pemain Semen Padang itu.

Penampilan Riko Simanjuntak bisa dikatakan sangat luar biasa selama memperkuat Persija. Dua gelar juara, Boost Superfix dan Piala Presiden 2018 adalah bukti keberhasilan Riko membantu Persija dengan memperlihatkan kecepatan luar biasa di sisi kanan lapangan dengan pergerakan yang kerap membuat lawan merasa kesulitan untuk menghentikannya.

"Bagi saya setiap pertandingan adalah sebuah pertandingan final, oleh karena itu saya harus memperlihatkan kemampuan terbaik saya. Tentu saja saya ingin membuktikan kemampuan saya dengan permainan terbaik sehingga orang-orang dan suporter bisa menilai sendiri saat saya bermain," ujar pemain sayap kanan Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer