Sukses


Meski Punya Pelatih Top, Malang United Kesulitan Gaet Pemain

Bola.com, Malang - Meski sudah mendatangkan mantan pelatih Timnas Serbia U-19, Zoran Maric dari Serbia, bukan berarti Malang United (MU) bisa dengan mudah mempersiapkan tim untuk Liga 3.

Malang United masih terkendala untuk mencari pemain dengan kualitas yang sesuai dengan keinginan pelatih. Dari ribuan pemain yang mengikuti seleksi tiga pekan lalu, hanya ada tujuh pemain saja yang akhirnya mendapatkan kontrak. Selebihnya mereka masih melakukan seleksi berjalan.

“Sebenarnya ada beberapa pemain yang memenuhi kriteria. Namun tahun kelahirannya ternyata sudah melewati dari regulasi. Jadi sekarang kami harus bergerak cepat untuk mencari pemain yang tahun kelahirannya 1996 ke atas,” kata Media Officer Malang United, David Romadhona.

Sebelumnya, Malang United menyeleksi pemain mayoritas pemain dengan kelahiran 1995. Namun setelah regulasi turun, operator Liga 3 menyebutkan jika klub harus menggunakan pemain kelahiran 1996 maksimal 27 orang. Sedangkan tiga pemain senior dibatasi tiga orang saja.

“Sekarang pemain senior sudah terpenuhi. Tinggal mencari sisa pemain kelahiran 1996 saja. Kami akan prioritaskan 70 persen pemain asli Malang dalam dua minggu kedepan,” lanjutnya.

Malang United merasa masih punya waktu untuk melengkapi skuatnya. Tim scouting akan bekerja keras untuk mendatangkan pemain seleksi lagi karena pendaftaran pemain baru berakhir pada 20 Maret.

“Manajemen sudah berkomunikasi dengan tim pelatih terkait kebutuhan pemain. Sekarang kami terus berproses untuk membenahi tim,” imbuhnya.

Untuk melihat pemain yang masih dalam proses seleksi, Malang United akan menggelar ujicoba dengan klub Liga 2, Madura FC Jumat (23/2/2018) nanti di Lapangan Kostrad, Singosari, Malang. 

Video Populer

Foto Populer