Sukses


Selain di Tasikmalaya, Persib Gelar Uji Coba di GBLA

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai memanaskan mesin sebelum bertarung di Liga 1 2018. Setidaknya tim berjulukan Maung Bandung ini akan melakukan tiga laga uji coba.

Masing-masing melawan tim lokal asal Kota Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018). Lalu melawan Perserang Serang Banten di Stadion Maulana Yusuf, Minggu (1/3/2018) dan terakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan untuk melawan tim lokal asal Kota Tasikmalaya, Persib hanya menyertakan 20 pemain saja.

"Besok (23/2/2018) kami berangkat ke Tasikmalaya dengan kekuatan 20 pemain. Sabtu bertanding dan langsung kembali ke Bandung," ujar Herrie di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

Setelah berada di Kota Bandung, dikatakan Herrie, tim pelatih kembali menyusun program latihan untuk persiapan menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan tim Liga 2, Perserang Serang Banten.

"Terakhir coach (Mario Gomez) ingin ada satu uji coba lagi di GBLA sebelum memulai kompetisi," katanya.

Akan tetapi, Herrie mengaku belum mengetahui lawan yang akan dihadapi di laga uji coba terakhirnya nanti. Kemungkinan besar merupakan klub yang berlaga di Liga 2.

"Coach Mario inginkan klub dari Liga 2. Mungkin punya pertimbangan lain karena saya hanya diminta untuk mencarikan klub dari Liga 2," tuturnya.

Sejauh ini Persib Bandung sudah melakukan empat kali laga uji coba dalam masa persiapan sebelum menghadapi kompetisi 2018. Dari mulai Diklat Persib di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Tim sepak bola UNY di Yogyakarta, PSBP di Batam dan Persijap Jepara di Jepara, Jawa Tengah.

Video Populer

Foto Populer