Sukses


Persija Tak Berniat Membuang Ivan Carlos

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak berniat membuang Ivan Carlos dari skuat Macan Kemayoran. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengaku belum memiliki rencana pasti terhadap pemain asing asal Brasil itu kecuali mengistirahatkannya dan membantu penyembuhan cedera yang dialami sang pemain.

Ivan Carlos mengalami cedera metatarsal setelah memperkuat Persija menghadapi Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2018. Ivan yang baru masuk sebagai pemain pengganti akhirnya harus kembali keluar untuk digantikan oleh Bambang Pamungkas.

Ternyata cedera yang dialami oleh Ivan Carlos cukup parah. Ia harus melalui operasi untuk memperbaiki cedera metatarsal. Dampaknya, pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan itu harus beristirahat setidaknya selama empat bulan.

Cedera yang mengharuskannya istirahat begitu lama tentu merugikan bagi Persija yang akan memulai kompetisi musim 2018 pada Maret mendatang. Belum lagi Persija juga sudah mulai berkompetisi di kancah Asia melalui Piala AFC 2018. Manajemen Persija pun membawa Addison Alves ke dalam skuat sebagai pengganti.

Namun, kedatangan Addison Alves tak membuat Ivan Carlos langsung tercoret dari tim. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, tidak ingin membuang begitu saja pemain yang sudah membantu Persija meraih dua trofi juara selama pramusim 2018.

"Jika nanti kuota pemain asing tetap hanya empat orang, berarti dia kami istirahatkan. Kami juga tidak akan meminjamkan dia ke klub lain karena tentu akan memberatkan klub yang meminjamnya karena kondisinya cedera. Kami tetap menanggung operasi dan penyembuhan cederanya hingga 100 persen," ujar Gede Widiade.

"Selain itu, di dalam kontraknya sudah tertera kalau dia sampai cedera ada ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati. Saya pun tidak ingin seperti habis manis sepah dibuang. Kalau saya tidak punya hati, tentu saja saya sudah coret dia dari skuat," lanjut Dirut Persija itu.

Persija saat ini memang memiliki lima pemain asing di dalam skuatnya. Selain Ivan Carlos, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu memiliki Marko Simic asal Kroasia, Rohit Chand asal Nepal, Jaimerson Xavier dan Addison Alves dari Brasil.

 

Video Populer

Foto Populer