Sukses


    Menpora Berpesan Kepada PSSI Agar Pelatnas Tim Sepak Bola untuk Asian Games 2018 Berjalan Sesuai Jadwal

    Bola.com, Jakarta Kurang lebih selama dua jam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menerima Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha bersama rombongan di ruang rapat lantai 10, Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/2/2018). Pertemuan tersebut membicarakan beberapa hal penting terkait masalah sepak bola Indonesia. 
     
    Hal penting pertama yang ditanyakan oleh Imam mengenai persiapan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim Sepakbola menghadapai Asian Games 2018 pada Agustus nanti. Ia berharap, target PSSI bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk empat besar dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik. 
     
    "Saya tidak ingin Pelatnas Timnas Indonesia terganggu dengan maju mundurnya jadwal kompetisi, karena PSSI sendiri manargetkan Timnas Indonesia bisa masuk empat besar di Asian Games 2018 nanti. Oleh karena itu, saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," ujar Imam. 
     
    Mendapat pertanyaan tersebut, Joko menjelaskan bahwa mulai bulan ini Training Camp (TC) Timnas untuk Asian Games 2018 sudah berjalan. Pelatih Luis Milla sudah membuatkan program secara detail dan matang untuk menghadapi Asian Games nanti. Hal yang menjadi persoalan adalah ketika kompetisi berjalan. 
     
    "Yang pasti ketika pelaksanaan Asian Games berlangsung, saya pastikan kompetisi akan berhenti. Mengenai pelatnas, otomatis kendala yang akan kita temui ketika berbenturan dengan padatnya jadwal kompetisi. Oleh karena itu, kami akan terus mencari formulasi terbaik agar pelatnas Timnas Indonesia untuk Asian Games tidak terganggu oleh kompetisi liga yang kick off-nya bulan Maret," ucapnya.
     
     
    (*)

    Video Populer

    Foto Populer