Sukses


Persebaya Sudah Mengantongi Kekuatan Sriwijaya FC dan Madura United

Bola.com, Balikpapan - Skuat Persebaya Surabaya telah bertolak ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis sore (22/2/2018). Mereka bakal berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim II dan tergabung di Grup B. 

Untuk memperebutkan tiket semi final, Persebaya harus meladeni perlawanan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pun punya penilaian terkait persaingan timnya di fase grup. 

“Saya sudah memantau tim Liga 1, jadi sudah tahu kekuatan mereka. Saya juga sudah menonton pertandingan mereka sebelumnya. Jadi, kami sudah tahu bagaimana mereka bermain. Kalau kami agak berbeda karena baru naik ke Liga 1,” kata Alfedo. 

Sriwijaya kini telah melakukan banyak perombakan skuat dengan dilatih oleh Rahmad Darmawan. Namun, penampilan mereka sudah terlihat lantaran mengikuti Piala Presiden 2018. 

Lain halnya dengan Persiba. Sejak turun kasta ke Liga 2, klub berjulukan Beruang Madu itu tidak banyak muncul di permukaan. Perombakan skuat juga terjadi di bawah asuhan Wanderley Junior, eks pelatih Persipura. 

“Semua tim Liga 1 bagus karena sudah persiapan. Sriwijaya tetap saja tim kuat. Persiba juga pasti punya target untuk naik lagi ke Liga 1. Saya pikir kita tetap harus bekerja keras untuk menang,” imbuh pelatih asal Argentina itu. 

Dari semua kontestan itu, Alfredo paling memahami kekuatan yang dimiliki oleh Madura United. Sebab, kedua tim telah bersua di babak grup Piala Presiden 2018. Hasilnya, Persebaya sukses menang tipis 1-0 di laga tersebut (28/1/2018). 

Duel Persebaya versus Madura United akan tersaji pada laga perdana, Sabtu (24/2/2018). Madura United sedikit melakukan perubahan seiring dengan dicoretnya dua striker asing, Patrick N’Koyi dan Marcel Sacramento.

Video Populer

Foto Populer