Sukses


Pelatih Arema Mengomentari Debut Gustavo Lopez

Bola.com, Samarinda - Playmaker asal Argentina, Gustavo Lopez, menjalani debut bersama Arema FC pada matchday pertama penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) II melawan PSIS Semarang di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat malam (23/2/2018).

Namun, debut tersebut berakhir kurang memuaskan karena Arema menelan kekalahan lewat adu penalti 3-4 setelah bermain dengan skor 2-2 di waktu normal.

Gustavo bermain pada babak kedua. Dia turun sebagai pengganti Jefri Kurniawan. Performanya memang belum terlihat karena dia lebih sering melakukan satu dua sentuhan. Karakter stylish saat membawa bola dan melewati beberapa pemain seperti saat memperkuat Arema musim 2014 belum terlihat.

Sebelum pertandingan, dia sudah mengaku masih lelah setelah menjalani perjalanan 36 jam dari Arentina menuju Jakarta. berlanjut hingga ke Samarinda. Itulah mengapa dia baru diturunkan pada babak kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Joko Arema, Joko 'Getuk' Susilo hanya memberikan komentar singkat terkait penampilan Gustavo. "Dia tampil lumayan bagus," katanya.

Sebenarnya penampilan perdana mantan pemain Terengganu FA itu penting, karena statusnya di Arema kini masih dalam tahap seleksi.

Namun, saat ditunjuk jadi eksekutor penalti keempat melawan PSIS, dia berhasil menjalankan tugasnya. Hanya, Arema tetap menelan kekalahan karena penendang terakhir, Dedik Setiawan, gagal menyarangkan bola.

Kini tim pelatih masih belum menentukan bagaimana nasib Gustavo. Apakah nantinya dia tetap berada di Samarinda hingga turnamen ini berakhir atau tidak. "Kami akan berkomunikasi dengan manajemen terkait hal itu," lanjut Getuk.

Hal itu karena ada playmaker asal Montenegro, Balsa Bozovic, yang sudah mengantre. Mantan pemain Persela Lamongan itu saat ini berada di Singapura untuk mengurus Visa dan segera menuju Samarinda untuk dijajal Arema dalam pertandingan penyisihan grup lainnya di Piala Gubernur Kaltim. 

Video Populer

Foto Populer