Sukses


Danny Guthrie Antusias Mempelajari Bahasa Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain asing Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie, terlihat senang mencoba mempraktikkan perkembangannya berbahasa Indonesia. Dalam kunjungan ke redaksi Bola.com, Sabtu (24/2/2018), beberapa kali mantan pemain Liverpool dan Newcastle United itu berbicara dengan menggunakan kata-kata dalam bahasa Indonesia.

Danny Guthrie mengungkap, ia memutuskan gabung Mitra Kukar tanpa mendapatkan bujukan dari pesepak bola dunia lain yang sudah lebih dulu datang ke Indonesia. Ia hanya bicara dengan istrinya, yang tampak cukup tertarik untuk tinggal di Indonesia.

Ketertarikan Danny Guthrie tinggal di Indonesia terlihat ketika dalam beberapa kesempatan ia mencoba untuk berbicara menggunakan bahasa Indonesia, satu di antaranya ketika ditanya perihal buah hatinya.

"Putri kecil saya, Sienna, berusia tujuh, dan putra kecil saya berusia empat," ujar Danny Guthrie dalam bahasa Inggris tapi menggunakan kata-kata dalam bahasa Indonesia ketika menyebutkan usia kedua anaknya.

"Saya memang mencoba untuk mempelajari bahasa Indonesia secara perlahan," lanjutnya.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kata-kata apa dalam bahasa Indonesia yang sudah dikuasainya, dengan percaya diri Guthrie menyebut kalimat sapaan seperti "Apa kabar? Selamat pagi, terima kasih."

"Satu, dua, tiga, empat, dan saya bisa meneruskannya hingga 100," lanjut mantan pemain yang mengawali karier di akademi sepak bola Manchester United dan Liverpool itu.

Di sisi lain, Danny Guthrie berada di Jakarta dan absen dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim II 2018 yang diikuti Mitra Kukar untuk proses pemulihan cedera pangkal paha yang dialaminya saat membela Naga Mekes menghadapi Kalteng Putra di Piala Presiden 2018. Guthrie optimistis kembali membela Mitra Kukar saat Liga 1 2018 dimulai.

Video Populer

Foto Populer