Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya FC Kehilangan Bek Tangguh

Bola.com, Balikpapan - Sriwijaya FC kehilangan satu pemain di sisa penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim II 2018. Bek tangguh, Novan Setya Sasongko, terpaksa absen karena cedera.

Novan mengalami cedera di bagian tulang rusuk setelah mengalami benturan dengan pemain Persiba Balikpapan pada matchday pertama penyisihan Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan (24/2/2018). Mantan bek Semen Padang itu ditarik keluar pada menit ke-21 dan digantikan Marco Meraudje.

Saat berbenturan, manajemen Sriwijaya FC sempat khawatir cedera pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini cukup parah semisal patah tulang, karena Novan terlihat meringis kesakitan.

Manajemen Laskar Wong Kito lantas membawa Novan ke rumah sakit untuk melakukan rontgen. Hasilnya, cedera bek 28 tahun ini tidak terlalu parah namun diharuskan beristirahat total selama beberapa hari.

"Awalnya kami mengira ada tulang yang patah atau memar, namun setelah dilakukan rontgen, ternyata cederanya tidak terlalu parah. Tapi, Novan masih merasakan nyeri dan harus beristirahat lebih dulu," tutur El Aminudin, dokter tim Sriwijaya FC, Minggu (25/2/2018).

El Aminudin merekomendasi Novan untuk beristirahat 2-3 hari ke depan agar proses pemulihannya berjalan maksimal. "Rasanya masih cukup riskan jika dipaksakan bermain di sisa pertandingan putaran grup. Namun jika SFC lolos ke semifinal, Novan sudah akan siap," jelasnya.

Novan sudah absen di sesi latihan Sriwijaya FC yang digelar di Lapangan Sudirman, Balikpapan, Minggu sore (25/2/2018) untuk persiapan laga kedua di penyisihan Grup melawan Madura United, Senin (26/2/2018).

Video Populer

Foto Populer