Sukses


West Brom Permalukan Chelsea 3-0

Bola.com, London - Chelsea harus menahan malu saat mengalami kekalahan dari tim tuan rumah West Bromwich Albion, Selasa (19/5) dini hari WIB. Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-37, sang kampiun dicukur 0-3 oleh lawannya.

Tiga gol pasukan The Hawthorns dicetak oleh Saido Berahino menit ke-9 dan ke-47 (penalti) serta Chris Brunt menit ke-60. Kekalahan ini tidak berpengaruh bagi The Blues karena mereka sudah dipastikan sebagai juara musim 2014/15.

Babak Pertama

Sebagai tim yang berada jauh di bawah Chelsea dalam peringkat klasemen sementara, West Brom tampil tak kalah sengit kontra sang kampiun. Serangan demi serangan digencarkan tim asuhan Tony Pullis sejak menit-menit awal.

Lima menit pertandingan berjalan, tuan rumah mendapat kans mencetak angka saat Callum McManaman menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar. Sayang Thibaut Courtois masih mampu menghalau dengan kakinya sehingga bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Chelsea sempat mengancam gawang West Brom melalui serangan balik Cesc Fabregas yang menusuk ke dalam kotak penalti. Akan tetapi kiper Boaz Myhill sukses melakukan penyelamatan.

Akhirnya kegigihan West Brom membuahkan hasil di menit ke-9. Bek Chelsea yang tidak ketat menempel Saido Berahino membuatnya leluasa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola melesat ke pojok atas gawang dan tak mampu diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Insiden terjadi di menit ke-28. Diego Costa berseteru dengan Gareth McAuley di dalam kotak penalti West Brom dan berujung dengan kartu kuning untuk pemain Chelsea.

Ketika polemik sedang berlangsung, Fabregas melakukan sebuah tindakan konyol dengan menendang bola ke arah kerumunan dan mengenai kepala Chris Brunt. Ia kemudian berseteru dengan Darren Fletcher. Sang gelandang asal Spanyol itu langsung mendapat kartu merah.

Brunt nyaris mencetak gol lima menit jelang babak pertama usai. Namun tendangannya ke arah tiang dekat diantisipasi dengan baik oleh Courtois. Hingga turun minum, Chelsea tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Selanjutnya ---> Babak Kedua

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Pada interval kedua, West Brom kembali mengambil inisiatif serangan. Alhasil pertandingan baru berjalan dua menit Courtois kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Wasit M. Jones menghadiahi tuan rumah dengan penalti buah tekel keras yang dilakukan John Terry terhadap Berahino di kotak terlarang. Berahino sendiri yang melakukan eksekusi dengan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Bola sempat ditepis oleh Courtois namun si kulit bundar masih deras mengarah ke gawang. Alhasil skor 2-0 untuk The Baggies.

Chelsea mendapat peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-57. Loic Remy melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak 20 meter, namun bola hanya menerpa mistar sisi kanan gawang Myhill.

Tak lama berselang, menit ke-60 West Brom menambah keunggulan. Kali ini dilakukan Brunt. Berawal dari sepak pojok dan umpan dari Craig Gardner, sang gelandang melepaskan tembakan keras ke tiang dekat sisi kiri. Courtois mati langkah menghadapi sepakan ini.

Hingga pertandingan berakhir, West Brom mampu memertahankan keunggulan 3-0 dan menaklukan sang kampiun. Dengan modal kemenangan ini, West Brom masih aman dari ancaman degradasi di posisi 13 klasemen dengan 44 poin.

Statistik mencatatkan bahwa Chelsea lebih dominan atas tim tuan rumah. Skuat Jose Mourinho memiliki 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen West Brom serta 12 kali total tembakan berbanding sembilan.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Filipe Luis, Terry, Cahill, Ivanovic, Matic, Fabregas (kartu merah menit 29), Hazard, Remy (Isaih Brown 79’), Loftus-Cheek (Nathan Ake 73’), Costa (Cuadrado 64’).

West Brom: Myhill, McAuley, Dawson, Lescott, Olsson, Fletcher, Brunt, Yacob, Morisson (Baird 89’), Berahino (Ideye 79’), McManaman (Gardner 54’).

Baca Juga:

Mourinho Beberkan Rencana Chelsea di Musim Depan

Chelsea Ajukan Tawaran Untuk Gaet Bale

Duel MU vs Arsenal Imbang, Ini Hasil & Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer