Sukses


Liverpool Selesaikan Transfer Benteke

Bola.com, London - Liverpool diberitakan Mirror sudah menyelesaikan proses transfer penyerang Aston Villa, Christian Benteke. Benteke bahkan sudah dijadwalkan akan melakukan latihan perdana di Meltwood, Rabu (22/7/2015) waktu setempat.

The Reds dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Aston Villa soal transfer pemain berusia 24 tahun itu. Untuk menebus Benteke manajemen Liverpool harus merogoh kocek 32,5 juta poundsterling (Rp 679 miliar).

Benteke juga sudah menyelesaikan tes medis di London dan segera diumumkan sebagai pemain Liverpool. Namun, Benteke tak bisa langsung bergabung dengan skuat Liverpool yang saat ini tengah melakukan pramusim di Asia dan Australia. Ia akan tetap di Merseyside bersama Roberto Firmino dan Philippe Coutinho yang diberi jatah libur lebih setelah menjalani Copa America 2015 di Cile.

Kesepakatan ini juga membuat Benteke menjadi pembelian termahal The Reds musim ini. sebelumnya skuat asuhan Brendan Rodgers berhasil mendatangkan Roberto Firmino dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 29 juta poundsterling.

Christian Benteke (Zimbio)

Tak hanya itu, kedatangan Benteke akan membuat Liverpool memiliki enam striker, yakni Daniel Sturridge, Fabio Borini, Rickie Lambert, Mario Balotelli, dan Danny Ings. Namun, kedatangan Benteke juga bisa membuat dua penyerang Liverpool, Mario Balotelli dan Fabio Borini angkat kaki mengingat mereka bukan pilihan utama Brendan Rodgers pada musim lalu.

Sekadar info, Semenjak bergabung dengan Aston Villa dari KRC Genk pada musim 2012-2013 Benteke selalu menjadi pilihan utama. Dari 97 penampilannya bersama Villa ia mencetak 49 gol.

Baca Juga:

Benteke Akan Tes Medis di Liverpool

Benteke Datang, Ings: Saya Tak Takut!

Chelsea dan Liverpool Siap Saling Sikut Demi Datangkan Benteke

Video Populer

Foto Populer