Sukses


RESMI: Christian Benteke Gabung Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi mendapatkan penyerang Aston Villa, Christian Benteke. Kepastian itu telah dikonfirmasi langsung Liverpool lewat laman resminya.

Benteke resmi menjadi pemain The Reds setelah melewati tes medis di London, Selasa (21/7/2015) waktu setempat. Bersama Liverpool, penyerang asal Belgia ini akan mendapatkan kontrak berdurasi jangka panjang.

Meski begitu, Liverpool dalam laman resminya tak membeberkan berapa nilai transfer Benteke. Namun seperti dilaporkan media Inggris, dana sebesar 32,5 juta poundsterling (Rp 679 miliar ) digelontorkan tim kota pelabuhan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

RESMI - Benteke gabung Liverpool. (Twitter/Liverpool)

Jika harga ini benar adanya, maka kesepakatan ini membuat Benteke menjadi pembelian termahal The Reds musim ini. Sebelumnya skuat asuhan Brendan Rodgers berhasil mendatangkan Roberto Firmino dari Hoffenheim dengan mahar sebesar 29 juta poundsterling.

Sementara itu, tak hanya Liverpool yang mengonfirmasi telah mendapatkan striker jangkung asal Belgia ini, Mantan klub Benteke, Aston Villa juga telah memberikan konfirmasinya soal kepindahan mantan pemain KRC Genk ke Anfield.

"Aston Villa mengonfirmasi Christian Benteke telah bergabung dengan Liverpool setelah Liverpool sepakat membayar klausul yang tertera dalam kontraknya," tulis pernyataan Aston Villa di laman resmi.

Sekadar info, semenjak bergabung dengan Aston Villa dari Genk pada musim 2012-2013 Benteke selalu menjadi pilihan utama. Dari 97 penampilannya bersama Villa ia mencetak 49 gol.

Baca Juga:

Benteke Akan Tes Medis di Liverpool

Benteke Datang, Ings: Saya Tak Takut!

Chelsea dan Liverpool Siap Saling Sikut Demi Datangkan Benteke

Video Populer

Foto Populer