Sukses


Pujian Setinggi Langit Fowler untuk Benteke

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Robbie Fowler memuji pembelian Christian Benteke dari Aston Villa. Menurut Fowler, Benteke bisa menjadi pemecah masalah lini depan The Reds pasca ditinggal Luis Suarez.

Si Merah memang terlihat kesulitan mencari pengganti Suarez yang hengkang ke Barcelona pada 2014. Menjadi berpengaruh lantaran selama membela Liverpool, Suarez selalu menjadi sumber gol. Terbukti pada musim 2013-2014, penyerang asal Uruguay ini berhasil menyabet gelar Top Scorer Premier League dengan koleksi 31 gol dari 33 pertandingan.

Kendati memiliki Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Rickie Lambert dan Raheem Sterling, tetap tak bisa menggantikan Suarez. Pasalnya, jumlah gol keempat pemain tersebut jika digabungkan hanya mampu mencapai angka 22 gol di Premier League 2014-2015.

Oleh sebab itu, kedatangan Benteke dianggap Fowler sebagai solusi lini depan Liverpool, yang bisa dibilang tumpul untuk mengarungi kerasnya kompetisi 2015-2016.

"Dia kuat, bisa menahan bola, cepat, selalu bergerak dan bisa menggunakan kedua kakinya," kata Fowler seperti dikutip dari Sky Sport News.

"Jadi kami berharap dia bisa mencetak beberapa gol dan kami juga berharap kepadanya untuk membawa pemain lain dalam pertandingan. Dia mungkin penuh trik di kotak penalti, jika saya boleh jujur saya bersemangat dengan kedatangan Benteke," Fowler menutup.

Liverpool resmi mendapatkan Benteke dari Aston Villa untuk mengarungi kompetisi musim 2015-2016. Pria asal Belgia itu diikat Liverpool dengan kontrak berdurasi jangka panjang. Meski tak disebutkan harga pasti soal transfer Benteke, media Inggris melaporkan skuat asuhan Brendan Rodgers ini harus merogoh kocek mencapai 32,5 juta poundsterling (Rp 679 miliar).

Sekadar info, semenjak bergabung dengan Aston Villa dari Genk pada musim 2012-2013 Benteke selalu menjadi pilihan utama. Dari 97 penampilannya bersama Villa ia mencetak 49 gol.

Baca Juga:

Benteke Akan Tes Medis di Liverpool

Benteke Datang, Ings: Saya Tak Takut!

[Chelsea dan Liverpool Siap Saling Sikut Demi Datangkan Benteke](2236542 ""

Video Populer

Foto Populer