Sukses


"Liverpool Terlalu Bergantung Pada Benteke"

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers menilai klubnya terlalu tergantung pada Christian Benteke untuk mencetak gol. Itu diungkapkannya ketika Liverpool takluk 1-3 dari Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Ketergantungan Liverpool terhadap Benteke memang terlihat pada laga ini. Dibuktikan ketika para gelandang The Reds yang diisi oleh James Milner, Lucas Leiva dan Emre Can selalu berusaha mengirimkan bola untuk Benteke. Padahal, penyerang asal Belgia itu mendapatkan pengawalan ketat dari dua bek tengah MU, Daley Blind dan Chris Smalling.

Meski strategi ini cukup berhasil saat Benteke sukses menciptakan gol indah lewat tendangan akrobatik pada menit ke-84, Rodgers merasa minimnya variasi dalam melakukan serangan membuat usaha Liverpool mencetak gol mudah dipatahkan lawan.

"Secara teknis Liverpool harus lebih baik dari yang baru saja diperlihatkan. Selama lima pertandingan, menciptakan gol jadi masalah. Tim terlalu mudah mengarahkan bola pada Christian Benteke yang tampil istimewa hari ini," kata Rodgers seperti dikutip laman resmi klub.

"Tetapi tim saya berisi pemain yang akan memberikan reaksi positif, namun kami harus lebih baik lagi secara teknis pada pertandingan mendatang," ujarnya.

Selain mengomentari Benteke, Rodgers juga menyotori kinerja lini belakang klubnya yang dianggap tidak bermain baik.

"Saya nilai tim bisa bertahan dengan baik di babak pertama namun tidak memperlihatkan permainan bagus dalam penguasaan terhadap bola,"

"Kami kecewa bisa kebobolan. Saya tidak melihat MU pantas mendapat tendangan bebas (pada gol pertama MU). Penalti? Herrera melakukan pekerjaannya dengan baik. Joe Gomez masih muda dan dia akan belajar dari pengalaman," tandasnya.

Sumber: Liverpool

Baca juga:

Preview MU vs Liverpool: Duel 2 Raksasa Senasib

Perpanjang Kontrak, De Gea Siap Bawa MU Juara

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak di MU

Video Populer

Foto Populer