Sukses


"Saya Menelpon Shaw dan Suaranya Terdengar Kuat"

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku kaget dengan kekuatan mental Luke Shaw usai mendapatkan cedera patah kaki kontra PSV Eindhoven beberapa waktu lalu. Van Gaal terkejut dengan suara Shaw yang terdengar penuh rasa optimis saat keduanya berbicara lewat telepon.

Insiden mengenaskan terjadi di laga PSV kontra Manchester United dalam laga pertama Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Kala itu, Hector Moreno melakukan tekel keras menggunakan dua kaki. Akibatnya kaki kanan Shaw terjepit dan patah. Ia menderita patah di dua titik dan terancam absen selama enam bulan.

Diprediksi bakal absen cukup panjang membuat Van Gaal mencemaskan kondisi mental Shaw. Apalagi mantan pemain Southampton ini baru menginjak usia 20 tahun.

Luke Shaw saat diterjang tekel keras Hector Moreno

"Saya menelponnya semalam. Suaranya terdengar kuat. Itu tentu mengejutkan bagi saya, kejutan besar, dan juga pertanda baik, tapi dia tahu berapa lama dia akan absen," kata Van Gaal seperti dikutip dari Mirror.

"Ini tentu tidak mudah, tapi kami keluarga di sini. Kami akan mengirimkan orang-orang kepadanya dan ketika dia bisa kembali kami telah menyiapkan segalanya," jelas Van Gaal.

Van Gaal menambahkan dia sangat menyoroti kondisi mental Shaw saat pulih dari cedera nanti. Kecemasan ini menjadi masuk akal mengingat banyak pemain sepak bola yang mengalami penurunan performa pasca mengalami cedera patah kaki.

"Saya selalu mengatakan tentang prinsip manusia seutuhnya. Ini bukan hanya tentang fisik tapi juga mental. Bagi kami ini sebuah kerugian besar karena saya mengatakan diawal ini akan menjadi musim baik bagi Luke Shaw, dan sekarang semuanya hampir selesai," tandasnya.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Penekel Luke Shaw Dipilih Jadi Man of The Match, MU Sakit Hati

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

MU Pulang ke Inggris tanpa Luke Shaw

Video Populer

Foto Populer