Sukses


Van Gaal Pusing Cari Pengganti Ideal Luke Shaw

Bola.com, Manchester - Cedera parah yang menghantam Luke Shaw ternyata membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal, pusing. Sebab hingga saat ini, Van Gaal belum menemukan pemain yang ideal untuk mengisi pos yang ditinggalkan Shaw.

Pemain 20 tahun tersebut mengalami patah kaki saat MU menelan kekalahan 1-2 dari PSV Eindhoven di laga perdana Grup B Liga Champions, 16 September 2015. Tekel horor bek PSV, Hector Moreno, membuat kaki kanan Shaw patah di dua titik.

Akibat tekel tersebut, Shaw harus menjalani operasi di rumah sakit St Anna, Eindhoven. Cedera itu pun membuat Luke Shaw bakal menepi selama enam bulan.

Sejak Shaw cedera, Van Gaal mencoba beberapa pemain untuk mengisi sisi kiri pertahanan Manchester United, mulai dari Ashley Young, Marcos Rojo, Daley Blind hingga Matteo Darmian. Dan hasilnya cukup memuaskan.

Dari empat laga terakhir tanpa kehadiran Luke Shaw, Setan Merah menyapu bersih kemenangan. Meski begitu, Van Gaal merasa Shaw tetaplah pilihan terbaik untuk menempati pos di sektor kiri pertahanan MU.

"Kami kehilangan Luke Shaw dan itu adalah pukulan telak. Saya mengatakan mungkin ini adalah tahunnya Luke Shaw. Posisinya adalah satu-satunya tempat yang tak memiliki pemain pelapis. Jadi, kondisi saat ini tak begitu baik buat kami," kata Van Gaal.

"Empat pemain telah bermain di sisi kiri pertahanan sejak Shaw cedera. Dan kami selalu mampu meraih kemenangan. Namun menurut saya, kami tidak memiliki pemain pengganti yang memiliki kualitas sama dengan Luke Shaw. Jadi, ini adalah masalah besar," lanjutnya.

Manchester United akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, dalam pekan kedelapan Premier League. Daley Blind tampaknya bakal menggantikan peran Shaw di sisi kiri.

Sumber: Setanta Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Prediksi Arsenal vs MU: Rindu Atmosfer Battle of Old Trafford

Jelang Arsenal vs MU: Tim Tamu Berbekal Catatan Apik

Carragher: Cedera Shaw Masalah Besar untuk MU

 

Video Populer

Foto Populer