Sukses


Van Gaal: Peluang Shaw Main di Piala Eropa 50-50

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengonfirmasi perkembangan cedera bek Luke Shaw. Van Gaal menegaskan baha peluang Shaw memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016 adalah 50-50.

Luke Shaw mengalami patah kaki di dua bagian akibat tekel horor yang dilepaskan pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno, pada pertandingan perdana fase grup Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Usai kejadian Shaw langsung dibawa ke rumah sakit St Anna, Eindhoven untuk melakukan operasi patah kaki. Keputusan untuk melakukan operasi di Belanda membuat Shaw harus tinggal selama tiga hari di St Anna dan tidak ikut rombongan The Red Devils yang kembali ke Inggris pada Kamis (17/9/2015). Shaw diprediksi harus menepi selama 6-9 bulan.

"Shaw sudah berada di sini, dia sudah berjalan dengan penyangga kaki. Ini sulit dipercaya," ujar Van Gaal soal kondisi Shaw, seperti dikutip Mirror.

"Dia setiap hari di sini. Dia sudah memulai rehabilitasinya, tapi jalannya masih panjang," van Gaal menambahkan.

Jika program pemulihannya berjalan lancar, Shaw mungkin bisa merumput lagi pada beberapa pertandingan terakhir di musim ini. Tapi, tak ada jaminan dia pasti masuk skuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

"Untuk sekarang dia fantastis meskipun kita tak bisa mengatakan apakah dia akan fit untuk main untuk Inggris pada musim panas mendatang," ujar Van Gaal.

"Seperti yang dikatakan (manajer Inggris) Roy Hodgson, peluangnya 50-50 karena itu memang memungkinkan. Namun, itu tergantung pada proses rehabilitasi dan Anda tidak bisa bilang sekarang kalau dia akan tampil," kata manajer asal Belanda itu.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Van Gaal Kembali Cadangkan Anthony Martial

Bersua Southampton, MU Kembali Diperkuat Rooney

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer