Sukses


Manchester United Dapat Kabar Baik soal Luke Shaw

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengungkapkan, proses pemulihan cedera Luke Shaw berlangsung baik. Namun, Van Gaal belum dapat memastikan kapan Shaw bakal kembali bermain. 

Shaw mengalami cedera dalam pertandingan fase grup Liga Champions kontra PSV Eindhoven, di Stadion Philips, 19 September 2015. Pada menit ke-15, Shaw ditekel oleh bek PSV, Hector Moreno.

Butuh waktu sekitar sembilan menit bagi tim medis untuk bisa memberikan pertolongan pertama dan membawa Shaw dengan tandu ke luar lapangan. Seusai menjalani operasi, bek asal Inggris tersebut diperkirakan harus absen selama enam bulan untuk memulihkan cederanya. 

"Proses pemulihan cedera Luke berjalan baik seperti yang kami harapkan. Kami tidak menargetkan waktu dia kembali bermain. Menurut saya, penting untuk membiarkan hal itu berjalan alami," ungkap Van Gaal

"Luke juga selama ini bekerja keras untuk tetap menjaga tubuhnya dalam kondisi terbaik. Dia mendapatkan banyak dukungan dari suporter dan hal tersebut pasti membuatnya merasa begitu dihargai," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Luke Shaw didatangkan MU dari Southampton pada Juni 2014 dengan banderol sebesar 38 juta euro. MU mengontrak bek berusia 20 tahun tersebut selama empat musim atau hingga Juni 2018.

Namun, Shaw dinilai belum maksimal karena sering mengalami cedera. Menurut catatan Transfermarkt, dari total 11 pertandingan Premier League yang dilakoni skuat Setan Merah pada musim 2015-16, Shaw baru bermain sebanyak delapan kali dan mencetak satu assist

Sementara itu, meski kariernya di klub meredup, Shaw tetap mendapat jaminan di tim nasional Inggris. Pelatih Roy Hodgson beberapa waktu lalu sempat menyatakan Shaw bisa tampil dalam ajang Piala Eropa 2016 jika mampu berada dalam kondisi fit pada musim panas mendatang. 

"Saya berharap yang terbaik untuknya dan berjanji kepadanya (mendapatkan tempat di timnas Inggris pada Piala Eropa 2016). Namun, saya tidak tahu kapan dia akan kembali bermain. Saya akan melihat dan menunggu terlebih dahulu," kata Hodgson. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer