Sukses


Pires: Arsenal Mampu Menangi Premier League

Bola.com, London - Mantan gelandang serang Arsenal, Robert Pires, menilai The Gunners mampu memenangi Premier League musim ini karena memiliki banyak pemain berkualitas. 

Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League pada 2003-04. Kala itu, Pires dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen akhir dengan keunggulan 11 poin dari Chelsea yang berstatus sebagai runner-up.

Pada musim 2004-05, Arsenal sukses meraih Piala FA. Namun, setelah itu, Arsenal mengalami paceklik gelar hingga pada akhirnya mereka mampu memboyong trofi Piala FA dua musim berturut-turut pada 2014 dan 2015.

"Mereka punya banyak kemampuan untuk memenangi gelar karena ketika kalian melihat nama-nama pemain terdapat banyak kualitas di sana. Kualitas yang sangat bagus," kata Pires seperti dilansir The Guardian, Sabtu (7/11/2015).

"Arsenal memulai musim dengan baik, khususnya ketika pertandingan melawan Manchester United (menang 3-0). Mereka memiliki banyak modal untuk meraih juara karena ketika Anda melihat nama-nama pemain, di atas kertas mereka sangat berkualitas," ujar Pires.

"Tentu saja, trofi Liga Champions sangat penting, tetapi saya lebih memilih Arsenal memenangi Premier League musim ini. Saya tahu itu (meraih gelar Premier League) adalah target Arsene Wenger dan seluruh pemain. Ini juga penting bagi para fans. Jadi, ya, tim ini mampu memenangi Premier League," tambah pemain asal Prancis tersebut.

Arsenal saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Konsistensi Olivier Giroud dkk akan kembali diuji saat menjamu Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara pada pekan ke-12, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Sumber: The Guardian

Arsenal vs Tottenham Hotspur (Bola.com/Samsul Hadi)

Pertandingan Arsenal melawan Tottenham Hotspur bisa disaksikan secara langsung di SCTV pada Minggu (8/11/2015) pukul 22.30 WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer