Sukses


Robert Pires Sarankan Arsenal Boyong Gelandang Southampton

Bola.com, Southampton - Legenda Arsenal, Robert Pires menyarankan kepada mantan klubnya untuk memboyong gelandang Southampton, Victor Wanyama. Menurut Pires, skill mengolah bola Wanyama bakal membawa dampak positif buat Arsenal.

Klub yang bermarkas di kota London itu dikabarkan bakal aktif pada bursa transfer Januari 2016, menyusul cederanya Francis Coquelin. Sebagai pengganti Coquelin, manajemen The Gunners mengincar Wanyama.

 

"Saya mengetahui Wanyama pemain seperti apa. Dia merupakan duta sepak bola Kenya yang sangat bagus dan bermain hebat di Southampton. Saya berharap dia bisa diboyong Arsenal pada masa depan," papar Pires seperti dilansir The Independent.

"Victor punya kecepatan, skill dan ketahanan fisik. Namun saya pikir dia perlu mencetak gol lebih banyak lagi, bila itu tercapai dia akan masuk ke lavel pemain kelas dunia," lanjut eks penggawa timnas Prancis itu.

Sebelumnya Wanyama dikabarkan media-media Inggris bakal merapat ke rival Arsenal, Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Namun kepindahannya ditahan oleh The Saints. Sebab Southampton telah melepas Morgan Schneiderlin ke Manchester United.

Menanggapi kegagalan gabung ke Tottenham, Wanyama mengaku tidak menyesal. "Saya tidak menyesali itu, namun saya tidak ingin memiliki pengalaman seperti itu lagi," ujarnya.

"Saya ingin melupakan itu dan melakukan yang harus saya lakukan untuk membantu tim dan manajer yang telah membantu saya dengan baik. Saya pastinya telah belajar dari itu. Saya pikir ini mungkin pengalaman yang penting," papar Wanyama kepada TeamTalk.

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer