Sukses


Legenda Arsenal Sarankan Chelsea Tunjuk Ancelotti

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Robert Pires, menyarankan Chelsea menunjuk Carlo Ancelotti sebagai manajer pengganti Jose Mourinho yang dipecat, Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Chelsea baru saja memecat Mourinho karena dianggap terlibat perselisihan dengan beberapa pemain. Bahkan, Mourinho sempat mengatakan merasa dikhianati beberapa pemain setelah kekalahan 1-2 dari Leicester City, Selasa (15/12/2015) dini hari WIB.

Hasil itu membuat skuat London Biru terdampar ke peringkat 16 klasemen sementara Premier League dengan poin 15. Chelsea hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Lowongnya kursi manajer Chelsea memunculkan Guus Hidink sebagai kandidat terkuat sebagai caretaker The Blues hingga akhir musim ini. Namun, Pires menilai, Ancelotti yang pernah duduk di kursi manajer dari 2009 hingga 2011 sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan.

"Ini situasi sulit karena Anda tidak memiliki manajer yang bebas transfer, mungkin hanya ada satu saat ini, yakni Carlo Ancelotti. Saya pikir jika Roman Abramovich memilih Ancelotti itu akan menjadi kesempatan yang bagus," kata Pires.

Lebih lanjut, Pires juga menilai keputusan The Blues memecat Mourinho sebagai langkah yang tepat. Akan tetapi, hal tersebut tidak pernah mengubah penilaian Pires soal sosok Mourinho sebagai manajer terbaik di dunia saat ini.

"Itu jelas sangat sulit bagi Mourinho karena dia memulai dengan sangat buruk. Saya tidak mengerti kenapa bisa terjadi karena dia melatih tim, pemain, dan staf yang sama," ujar Pires.

"Mourinho adalah salah satu manajer terbaik di dunia karena dia tahu caranya menang. Dia telah menang di Portugal, Spanyol, Italia, dan Inggris. Jadi dia adalah manajer yang sangat bagus," Pires mengakhiri pembicaraan.

Chelsea akan melakoni laga melawan Sunderland pada Sabtu (19/12/2015) malam WIB dengan dipimpin oleh salah satu staf pelatih, Steve Holland.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer