Sukses


Liverpool Hentikan Tiga Kemenangan Beruntun Leicester City

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang 1-0 atas Leicester City dalam laga pekan ke-18 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Hasil tersebut sekaligus membuat The Reds berhasil menyudahi tiga kemenangan beruntun The Foxes di liga.

Gol tunggal kemenangan Liverpool disarangkan Christian Benteke pada menit ke-63. Benteke sebenarnya memiliki peluang mencetak gol kedua pada masa injury time. Sayang, penyerang asal Belgia itu membuang kesempatan emas yang didapat. 

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, Leicester tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 38.

Akan tetapi, posisi mereka bakal diambil alih Arsenal jika mampu menang atas Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB. The Gunners saat ini berada di posisi kedua dengan mengoleksi 36 poin. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool sudah tampil menyerang sejak menit awal. Philippe Coutinho memperoleh peluang bagus membawa The Reds unggul lebih dulu pada menit ke-3. Tetapi, bola hasil sepakan pemain asal Brasil itu masih melebar di sisi kanan gawang Leicester.

Masuk menit ke-23, Emre Can mendapat ruang di depan kotak penalti Leicester dan langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang. Sayang, bola sepakannya sanggup ditepis Kasper Schmeichel.

Tiga menit jelang turun minum, Riyad Mahrez nyaris membawa Leicester memimpin. Umpan Ngolo Kante langsung disambar pemain Aljazair itu dengan tendangan. Namun, usaha Mahrez bisa dimentahkan Simon Mignolet.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya terjadi pada menit ke-63. Firmino berkolaborasi dengan Coutinho dan berakhir dengan umpan ke kotak penalti Leicester. Sembari menjatuhkan badan, Christian Benteke menendang bola yang tak bisa digapai Schmeichel.

Memasuki menit ke-74, Leicester nyaris menyamakan skor menjadi 1-1. Lemparan ke dalam yang dilakukan Christian Fuchs disambut Nathan Dyer. Tetapi Mignolet dengan sigap mengamankan gawangnya.

Pada tambahan waktu, Leicester mendapatkan tendangan pojok dan Schmeichel pun maju. Bola berhasil dihalau dan The Reds melancarkan serangan balik cepat.

Namun Benteke gagal memasukkan bola ke gawang yang kosong karena sepakannya dapat diblok Robert Huth. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap tidak berubah.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan empat peluang emas dari 16 percobaan, dengan penguasaan bola 65 persen. Adapun Leicester City hanya melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha.

Susunan pemain:

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno, 10-Philippe Coutinho (21- Lucas Leiva 90'), 11-Roberto Firmino, 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana, 23-Emre Can, 27-Divock Origi (9- Christian Benteke 38')

Manajer: Jurgen Klopp

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 17-Danny Simpson, 28-Christian Fuchs, 10-Andy King, 11-Marc Albrighton, 14-Ngolo Kante, 26-Riyad Mahrez ( 19-Andrej Kramaric 80'), 9-Jamie Vardy (23-Jose Leonardo Ulloa 69'), 20-Shinji Okazaki (24- Nathan Dyer 69')

Manajer: Claudio Ranieri

Wasit: Martin Atkinson

Video Populer

Foto Populer