Sukses


Benteke: Liverpool Tunjukkan Karakter Sebagai Tim Besar

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Christian Benteke, memuji permainan timnya saat menang 1-0 atas Leicester City di Stadion Anfield pada laga bertajuk Boxing Day, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Menurut Benteke, The Reds sukses menunjukkan karakter sebagai sebuah tim besar.

Pada laga tersebut, Benteke tampil sebagai pemain pengganti. Benteke masuk menggantikan Divock Origi yang mengalami cedera pada menit ke-38. Pada babak kedua, Benteke mencetak gol semata wayang The Reds ke gawang The Foxes.

Kemenangan atas Leicester City sekaligus menghentikan rentetan empat kali pertandingan tanpa pernah menang Liverpool di segala ajang. Pada pekan sebelumnya, Liverpool takluk 0-3 dari Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

"Beberapa minggu terakhir adalah hari yang sulit bagi kami. Namun, hari ini kami berhasil menunjukkan karakter sebagai sebuah tim hebat. Kami memiliki skuat yang besar, pemain yang berkualitas. Kami hanya perlu bersabar," kata Benteke.

Lebih lanjut, Benteke juga mengungkapkan rahasia kesuksesan mencetak gol ke gawang Leicester City. Statistik mencatat, mantan pemain Aston Villa ini harus puasa mencetak gol dalam enam laga terakhir bersama Liverpool. Benteke terakhir kali mencetak gol saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Girondins Bordeaux pada ajang Liga Europa, Jumat (27/11/2015).

"Saya telah berbicara kepada Jurgen Klopp beberapa hari lalu. Dia menjelaskan apa yang harus saya lakukan. Setelah itu, saya langsung mempraktikan di lapangan. Intinya, kami harus terus melaju dan bekerja keras," ujar Benteke.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 27 poin. Pada laga berikutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer