Sukses


Benteke Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Bola.com, Sunderland - Christian Benteke kembali menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Pada pekan ke-19, Benteke mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas Sunderland di Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Liverpool berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Menurut statistik Premier League, Liverpool memiliki 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Sunderland.

Selain itu, Liverpool juga sukses melepaskan 17 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, dari delapan peluang yang dihasilkan Sunderland, hanya tiga yang membahayakan gawang klub asal Merseyside tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 30 poin. Sedangkan Sunderland masih berada di zona degradasi, yakni di urutan ke-19 dengan nilai 12.

Liverpool tampil menekan sejak laga dimulai. Upaya perdana pasukan Jurgen Klopp itu hadir melalui Roberto Firmino.

Diawali dari umpan tak sempurna Sebastian Coates di daerah pertahanan Sunderland, Philippe Coutinho memotong aliran bola dan menyodorkannya kepada Countinho. Sayang, sepakan Coutinho melebar ke sisi gawang Sunderland.

Pada menit ke-15, giliran Sunderland yang menebar ancaman di depan gawang Liverpool. Jermain Defoe menggiring bola dari sisi kanan ke tengah lapangan lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Beruntung, Simon Mignolet berhasil menepis bola hasil sepakan Defoe.

Pada menit ke-25, Firmino mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, bola hasil sepakan pemain Brasil itu berhasil dimentahkan oleh Mannone.

Begitu juga dengan upaya Firmino pada menit ke-36. Sundulannya kembali dihalau oleh Mannone. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Liverpool berhasil mencetak gol cepat yang membawa mereka unggul 1-0. Benteke mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan yang gagal dihadang oleh Mannone.

Usai gol tersebut, Sunderland semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Liverpool. Pada menit ke-54, Fabio Borino mendapatkan peluang menyamakan kedudukan andai bola hasil sepakannya tidak mampu dihadang oleh Mignolet.

Pada menit ke-62, Coutinho nyaris menggandakan keunggulan Liverpool. Sayang, bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa diblok oleh Mannone.

Menjelang menit-menit akhir, Benteke hampir mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Namun, bola sepakan kaki kanan Benteke gagal berujung gol. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta pada laga yang digelar di Stadium of Light tersebut.

Pada laga sebelumnya, Benteke juga berandil besar saat Liverpool menaklukkan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Ketika itu, Benteke yang masuk sebagai pemain pengganti membawa Liverpool pulang dengan tiga poin dari markas The Foxes.

Susunan pemain

Sunderland: 25-Vito Mannone; 2-Billy Jones, 5-Wes Brown, 22-Sebastian Coates (24-DeAndre Yedlin 72'), 3-Patrick van Aanholt; 8-Jack Rodwell (41-Duncan Watmore 30'), 21-Yann M'Vila, 6-Lee Cattermole; 11-Adam Johnson (17-Jeremain Lens 63'), 18-Jermain Defoe, 9-Fabio Borini.

Manajer: Sam Allardyce

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho; 18-Alberto Moreno; 14-Jordan Henderson (21-Lucas Leiva 61'), 23-Emre Can; 20-Adam Lallana, 11-Roberto Firmino (4-Kolo Toure 90'), 10-Philippe Coutinho (33-Jordon Ibe 83'); 9-Christian Benteke

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer