Sukses


Klopp: Benteke Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai penampilan Christian Benteke seharusnya bisa lebih baik lagi, meski mampu mencetak dua gol penentu penentu kemenangan The Reds saat melawan Leicester City, pada Sabtu (26/12/2015), dan Sunderland, Rabu (30/12/2015).

Liverpool menang 1-0 atas Leicester berkat gol "semata wayang" Benteke pada menit ke-63. Sementara itu, saat mengalahkan Sunderland 1-0, penyerang berusia 25 tahun itu mencetak gol tunggal pada menit ke-48.

Akan tetapi, saat menghadapi Leicester, Benteke sempat melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol kedua pada masa injury time paruh kedua. Padahal, ia hanya tinggal menceploskan bola ke dalam gawang kosong karena kiper Kasper Schmeichel ikut membantu serangan saat Leicester mendapatkan tendangan pojok. 

Demikian halnya saat melawan Sunderland. Mantan pemain Genk itu juga gagal menyarangkan bola meski sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vito Mannone.

"Ketika saya berbicara kepada Benteke seusai laga (melawan Leicester), dia membuat gol penentu kemenangan (melawan Sunderland) dan itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan seorang striker. Namun, dia bisa tampil lebih baik dan ini sebenarnya juga ditunjukkan bagi setiap pemain," ujar Klopp.

"Christian mendapatkan beberapa momen menentukan dan dia seharusnya bisa mencetak gol kedua (saat melawan Leicester dan Sunderland). Akan tetapi, situasi seperti ini memang tidak biasa karena Anda harus menjalani dua laga dalam empat hari. Jadi, ini semua normal."

"Dia berlari cukup jauh (ke arah gawang) dan Anda harus berpikir situasi akhir, jadi dia mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Namun, menurut saya, pada kesempatan lain dalam situasi seperti itu, dia akan mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor. Jadi, ini bukan masalah baginya dan juga bagi kami," tutur Klopp. 

Dua gol ke gawang Leicester dan Sunderland membuat koleksi gol Benteke bertambah menjadi enam gol di ajang Premier League. Total, pemain yang masih terikat kontrak di Anfield hingga 30 Juni 2020 itu sudah menorehkan tujuh gol dan dua assist di semua kompetisi musim 2015-16.

Liverpool sementara berada di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan poin 30 dari 19 pertandingan. Pada laga pekan ke-20, Benteke dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Boleyn Ground, markas West Ham United, Sabtu (2/1/2015). 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer