Sukses


Klopp: Hanya Benteke yang Mampu Menolong Dirinya Sendiri

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut hanya Christian Benteke yang mampu memotivasi dirinya sendiri untuk bangkit dari keterpurukan dan kembali menemukan ketajamannya. 

Penyerang asal Belgia tersebut ditebus Liverpool dari Aston Villa dengan banderol 32,5 juta poundsterling (Rp 637 miliar) pada 22 Juli 2015. Kehadiran Benteke diharapkan mampu menggantikan peran Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona. Apalagi, dia sukses mencetak 49 gol dari 101 laga bersama The Villa.

Akan tetapi, pemain 25 tahun tersebut belum mampu memenuhi harapan tersebut. Dari 30 pertandingan yang sudah dijalani bersama Liverpool pada musim ini, Benteke baru mencetak tujuh gol plus lima assist.

Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika Liverpool menang 1-0 atas Sunderland, 31 Desember 2015. Tak pelak, performa buruk Christian Benteke membuatnya dihujani kritikan.

Klopp mengaku telah memberi motivasi kepada Benteke untuk bisa bangkit dari periode buruk. Namun pada akhirnya semua bergantung kepada si pemain.

"Saya bisa melakukan banyak hal, tetapi pada akhirnya itu bukan hanya dengan Christian, bantuan penting terakhir datang dari diri pemain itu sendiri. Ini bukan periode yang paling mudah dalam kariernya, namun sejumlah peluang yang didapat merupakan pertanda baik," kata Klopp.

"Jika dia tidak memperoleh peluang, itu akan menjadi masalah yang lebih besar tetapi tidak terlalu mudah. Anda tidak bisa bersembunyi," lanjutnya seperti dilansir Soccerway.

"Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali dan memberi beberapa saran sebagai manusia dan pelatih, dan dia telah benar-benar mencoba untuk kembali ke momen yang mudah," papar manajer asal Jerman tersebut.

Tidak dalam penampilan terbaiknya, Christian Benteke, akan kembali duduk di bangku cadangan ketika Liverpool bersua Aston Villa di Villa Park, Minggu (14/2/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer