Sukses


Jadi Pahlawan, Benteke Optimistis Tembus Skuat Inti Liverpool

Bola.com, London - Penyerang Liverpool, Christian Benteke, optimistis bisa menembus skuat utama usai menjadi pahlawan kemenangan timnya 2-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-29 Premier League di Stadion Selhrust Park, Minggu (6/3/2016) malam WIB.

Liverpool dan Crystal Palace bermain imbang 1-1 hingga memasuki masa injury time. The Eagles mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-49 lewat Joe Ledley. Namun, Roberto Firmino mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-72 memanfaatkan kesalahan kiper Palace.

Pada pengujung laga, Benteke menjadi pahlawan setelah pergerakannya memaksa Damian Delaney melakukan tekel yang membuat wasit Adrien Mannier memberikan penalti untuk Liverpool. Penalti ini menjadi kontroversial karena pada rekaman ulang tampak tekel Delaney tidak mengenai kaki Benteke.

Meski begitu, Benteke yang maju sebagai algojo dengan baik menyelesaikan tugasnya dengan menjebol gawang Palace untuk membawa Liverpool meraup tiga poin.

"Saya pikir dia mengenai kaki sebab kalau tidak maka saya tidak akan jatuh. Wasit lebih tahu ketimbang kita semua dan dia berpikir telah mengambil keputusan yang tepat," kata Benteke.

Kesuksesan Benteke pada laga ini menimbulkan kepercayaan diri penyerang asal Belgia itu untuk meraih satu tempat di skuat utama. Sebab, semenjak diambil alih Jurgen Klopp, Benteke lebih sering duduk dibangku cadangan.

Klopp lebih senang memainkan Firmino, Daniel Sturridge atau Divock Origi. Pada laga ini juga, Benteke masuk ke lapangan usai menggantikan Origi pada menit ke-80.

"Anda harus selalu siap ketika manajer membutuhkan tenaga Anda dan saya juga selalu mencoba untuk memberikan permainan terbaik," ungkap Benteke.

"Saya percaya pada diri sendiri dan siap berjuang sampai akhir. Tak ada keraguan soal itu," tutur Benteke.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer