Sukses


3 Hewan Jadi Inspirasi Performa Gemilang Jesse Lingard

Bola.com, Dubai - Sosok Jesse Lingard terus menuai perhatian publik. Banyak hal yang masih misterius ada dalam diri pemuda berusia 23 tahun tersebut. Satu di antaranya terungkap saat dirinya menikmati suasana liburan di Dubai, Uni Emirat Arab, sepanjang pekan ini.

Seperti dirilis The Sun, Selasa (29/3/2016), Lingard mengungkapkan satu di antara rahasia penampilan gemilang dirinya di lapangan musim ini bersama Manchester United. Ia mengakui, tiga binatang yang ditemuinya di Dubai, memberikan banyak benefit.

Tiga 'teman baru' Lingard tersebut adalah seekor harimau, orangutan dan jerapah. Baginya, trio penghuni kebun binatang di kawasan Dubai tersebut memiliki banyak arti. Harimau melambangkan 'kegarangan', orangutan bisa berarti kecerdikan dan jerapah ibarat mimpi yang tinggi.

Kombinasi dari tiga simbolisasi binatang itulah yang membuat Lingard semakin terpacu untuk menunjukkan sepak terjang terbaiknya di sisa musim. Ia berharap bisa memantik perhatian jajaran pelatih timnas Inggris, sehingga mendapat kesempatan untuk tampil di putaran final Euro 2016.

Musim ini, Lingard mencetak lima gol dan 4 assist dalam 29 partai. Ia menjelaskan, kunci keberhasilan dirinya naik pangkat ke tim senior Manchester United, tak lain berasal dari aturan emas ala Louis van Gaal.

Lingard mengungkapkan, kunci pertama adalah kepercayaan diri. Kondisi itu menjadi yang utama harus dimiliki seorang pemain, sehingga bisa bersaing dengan sederet bintang berkualitas tinggi di kubu Old Trafford.

"Setelah itu, saya dilatih untuk rendah diri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Poin lainnya adalah menghormati jajaran pelatih dan seluruh orang yang sudah bekerja keras di belakang layar," jelas Lingard.

Kunci terakhir tak lain determinasi tinggi dan kebersamaan untuk menggapai trofi juara sebagai tim, bukan individu semata. Beberapa hal itu pula yang membuat Lingard bisa berkembang pesat sejak mendapat kesempatan untuk bergabung bareng Wayne Rooney dkk di tim utama Setan Merah pada pra-musim tahun 2013.

"Saya masih muda, dan harus berimprovisasi agar tak tertinggal dengan yang lain. Saya akan terus bekerja keras, dan saya pikir filosofi tiga binatang tersebut membuatku semakin optimis," tegas Lingard.

Gelandang Michael Carrick menilai, apa yang menjadi ambisi Lingard bakal menemui sasaran. Potensi pemilik nama tengah Ellis tersebut sangat tinggi. "Ujian sesungguhnya ada pada penguasaan diri dan konsistensi di lapangan. Saya pikir dia sedang berada di trek yang benar, dan berharap tak terkena cedera parah di usia muda," komentar eks Tottenham Hotspur tersebut.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Corner

Video Populer

Foto Populer