Sukses


De Boer Mendekat ke Everton

Bola.com, Amsterdam - Pelatih asal Belanda, Frank de Boer, dikabarkan media-media Inggris akan melatih Everton pada musim depan. De Boer santer dirumorkan bakal menggantikan tempat Roberto Martinez yang posisinya mulai terancam.

De Boer resmi meninggalkan jabatan sebagai pelatih Ajax Amsterdam yang telah diembannya selama enam tahun pada Kamis (12/5/2016). Setelah mengambil keputusan tersebut, media-media Inggris memperkirakan kemungkinan De Boer melatih salah satu klub Inggris.

Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya sudah diberitakan bakal menangani Tottenham Hotspur pada musim lalu. Namun, kubu The Lilywhites kemudian secara mendadak tidak jadi mengambil De Boer karena alasan teknis.

Setahun berlalu, De Boer kini makin gencar dikabarkan bergabung ke klub Inggris. Namun, bukan Tottenham yang akan menjadi tujuan De Boer, melainkan Everton.

Pihak The Toffees kabarnya akan segera memecat Roberto Martinez yang dinilai gagal mengangkat prestasi tim pada musim ini. Hingga pekan ke-37, Everton berada di urutan ke-12 dengan 44 poin.

Kedekatan De Boer dengan Everton diakui sang agen, Guido Albers. Menurut Albers, De Boer akan memilih tim yang memiliki filosofi bermain seperti yang dipikirkannya.

"De Boer bisa saja bergabung ke klub seperti Everton atau Valencia. Semua ini mengenai filosofi bermain dan bagaimana tim itu memainkan sepak bola. Itu yang De Boer inginkan. Saya hanya bilang ke pihak Ajax, saat ini De Boer belum menentukan pilihan," ujar Albers kepada NOS.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer