Sukses


Prediksi Crystal Palace Vs MU: Antara Gengsi dan Ambisi

Bola.com, London - Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada final Piala FA di Wembley Stadium, London, Sabtu (21/5/2016). Laga itu bisa menjadi obat pelipur lara bagi manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

Sejak menangani Manchester United pada musim panas 2014, Van Gaal gagal membawa satu trofi pun ke Old Trafford. Dua musim mengarungi Premier League, The Red Devils hanya mampu berada di peringkat keempat (musim 2014-2015) dan kelima (2015-2016).

Kesempatan besar untuk membuat suporter Manchester United bergembira adalah trofi Piala FA musim ini. Laga nanti merupakan final pertama Van Gaal bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan selama hampir dua tahun.

"Lolos ke Liga Champions belum tentu mendapatkan trofi. Trofi yang nyata adalah Piala FA. Hal tersebut penting bagi para pemain karena kejuaraan ini merupakan yang terbesar di Inggris," kata Van Gaal.

"Apalagi, Manchester United terakhir kali menjadi juara Piala FA terjadi pada 2004. Itu sudah sangat lama. Suporter membutuhkan gelar juara. Kami ingin memberikan gelar Piala FA untuk suporter," lanjutnya.

Van Gaal seolah ingin mengganti kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions, dengan sebuah trofi Piala FA. Selain itu, jika juara, mungkin saja gelar Piala FA akan menjadi kado terakhir Van Gaal kepada Manchester United.

Bukan rahasia lagi bila masa depan Van Gaal masih menjadi tanda tanya. Beberapa nama pelatih seperti Jose Mourinho selalu dihubungkan bakal menggantikan posisinya di Old Trafford.

Bila akhirnya harus dipecat, maka Van Gaal tak ingin meninggalkan sepak bola dengan catatan buruk, yakni gagal mendapatkan trofi. Selama menangani sebuah klub, pelatih asal Belanda itu selalu sukses memberikan gelar juara untuk Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, maupun Bayern Munchen.

Namun, ambisi Van Gaal sama besarnya dengan manajer Crystal Palace, Alan Pardew. Pardew bahkan ingin memberikan suatu hal yang lebih untuk para pendukung The Eagles.

Sejak berdiri pada 110 tahun lalu, Crystal Palace belum sekalipun merasakan trofi penting sebuah kejuaraan. Pasukan asal London itu hanya bisa menjadi juara di kompetisi minor, seperti Divisi Dua (2 kali) dan Divisi Tiga (1 kali).

Catatan terbaik Crystal Palace hanya menjadi finalis Piala FA pada 1990. Namun, gelar yang ada di depan mata saat itu melayang karena The Eagles kalah dari lawan yang juga akan dihadapinya nanti, Manchester United.

Yang lebih spesial, Pardew merupakan anggota tim Crystal Palace saat melawan Manchester United pada 1990. Pardew tahu rasanya takluk dalam laga final yang berlangsung dalam dua pertandingan itu.

"Ini adalah soal untuk memenangi gelar Piala FA. Kami bukanlah kami pada 1990. Ini tentang sepak bola, juga soal DNA kami. Kami ingin meraih juara," kata Pardew.

"Kami memiliki kesempatan meletakkan trofi di lemari kami. Itu akan menjadi trofi pertama Crystal Palace sepanjang sejarah," tutur Pardew.

Prakiraan susunan pemain
Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Pape Souare; Yohan Cabaye, James McArthur; Wilfried Zaha, Jason Puncheon, Yannick Bolasie; Connor Wickham
Manajer: Alan Pardew

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick; Jesse Lingard, Marouane Fellaini, Wayne Rooney, Anthony Martial; Marcus Rashford
Manajer: Louis van Gaal

Head to head
20/4/2016 - Manchester United 2-0 Crystal Palace (Premier League)
31/10/2015 - Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League)
9/5/2015 - Crystal Palace 1-2 Manchester United (Premier League)
8/11/2014 - Manchester United 1-0 Crystal Palace (Premier League)
22/2/2014 - Crystal Palace 0-2 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Crystal Palace
15/5/2016 - Southampton 4-1 Crystal Palace (Premier League)
7/5/2016 - Crystal Palace 2-1 Stoke City (Premier League)
30/4/2016 - Newcastle United 1-0 Crystal Palace (Premier League)
24/4/2016 - Crystal Palace 2-1 Watford (Piala FA)
20/4/2016 - Manchester United 2-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
17/5/2016 - Manchester United 3-1 AFC Bournemouth (Premier League)
10/5/2016 - West Ham United 3-2 Manchester United (Premier League)
7/5/2016 - Norwich City 0-1 Manchester United (Premier League)
1/5/2016 - Manchester United 1-1 Leicester City (Premier League)
23/4/2016 - Everton 1-2 Manchester United (Piala FA)

Prediksi bola.com
Crystal Palace 45-55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer