Sukses


Demi Christian Benteke, Crystal Palace Siap Lakukan Hal Gila

Bola.com, London - Crystal Palace dilaporkan The Guardian Senin (4/7/2016) siap melakukan hal gila pada bursa transfer musim panas 2016. Klub berjuluk The Eagles itu diklaim berniat memecahkan rekor transfer klub demi mengamankan jasa penyerang Liverpool, Christian Benteke.

Pekan lalu, Palace sudah melayangkan tawaran senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp 434 miliar untuk mengamankan jasa Benteke. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak oleh Liverpool karena dianggap terlalu murah.

Meski begitu, Palace tak menyerah dalam perburuan jasa pemain asal Belgia tersebut. Klub asuhan Alan Pardew siap menaikkan penawarannya menjadi 27 juta poundsterling atau setara Rp 469 miliar.

Jumlah tersebut nantinya akan membengkak menjadi 31,5 juta poundsterling atau setara Rp 584 miliar. Hal itu akan terjadi jika diakumulasikan dengan bonus jumlah penampilan serta bonus tinggi jika mampu membantu Palace lolos ke kompetisi Eropa.

Andai kepindahan tersebut terealisasi, Benteke akan menjadi pemain Palace termahal dalam sejarah. Predikat itu saat ini masih dipegang oleh Andros Townsend saat diboyong dari Newcastle United pada Juli 2016 seharga 13 juta poundsterling atau setara Rp 226 miliar.

Benteke sebenarnya baru semusim bermain untuk Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2020.

Namun, musim lalu Christian Benteke gagal mempersembahkan penampilan terbaiknya bersama The Reds. Dari total 42 penampilan di berbagai ajang, mantan penggawa Aston Villa itu hanya mencetak 10 gol.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer