Sukses


Del Piero: Conte Berpeluang Bawa Chelsea Juara Premier League

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Chelsea bakal memiliki masa depan yang cerah bersama Antonio Conte. Sang mantan striker yakin Conte akan mempersembahkan gelar pada musim perdananya di Stamford Bridge.

Conte ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada April 2016 menggantikan Guus Hiddink. Arsitek asal Italia itu saat ini belum memimpin sesi latihan klub, karena masih menjalani masa istirahat setelah menuntaskan tugasnya bersama tim nasional Italia di Piala Eropa 2016.

Kehadiran Conte di Chelsea menambah menarik Premier League musim 2016-2017. Sebab, kompetisi elite Inggris itu menyajikan duel strategi antar manajer kelas dunia seperti Jose Mourinho (Manchester United), Pep Guardiola (Manchester City), dan Jurgen Klopp (Liverpool).

Del Piero yakin Conte bisa mengembalikan kejayaan The Blues yang musim lalu terpuruk di posisi ke-10 Premier League. Hal itu bisa terwujud jika Conte menerapkan pola komunikasi yang tepat dan para pemain mengerti apa yang diinginkan oleh manajernya.

"Conte merupakan orang yang baik dan suka bekerja keras. Jika dia memiliki kesempatan untuk berbicara kepada para pemain dengan cara yang tepat, dan jika para pemain mengerti apa yang dia inginkan, Chelsea bisa memiliki musim yang bagus dan bahkan meraih gelar," kata Del Piero.

"Itu memang tidak mudah. Premier League musim ini memiliki banyak pemain dan pelatih hebat. Namun, Conte punya peluang membawa Chelsea juara," ujar pria asal Italia itu.

Keyakinan Del Piero tentu bukan tanpa alasan. Del Piero pernah merasakan tangan dingin Conte saat membantu Juventus meraih gelar Serie A 2011-2012.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer