Sukses


Ajax Amsterdam Buka Pintu untuk Tampung Mario Balotelli

Bola.com, Liverpool - Harapan penyerang Mario Balotelli untuk mendapatkan klub baru kembali membumbung usai Ajax Amsterdam mengindikasikan tertarik untuk merekrutnya. Pemain berkebangsaan Italia itu sebelumnya dipersilakan pergi oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Saat ini Balotelli memasuki periode akhir kontraknya bersama The Reds. Pada 2014 silam, Liverpool membeli Balo dari AC Milan dengan nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling (Rp 275,57 miliar). The Reds yang saat itu masih ditangani oleh Brendan Rodgers berharap dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pemain asal Italia tersebut.

Namun, skenario tersebut tidak berjalan mulus sehingga Super Mario kembali dikirim ke AC Milan dengan status pinjaman. Se;ama berkostum The Reds, Balotelli hanya mampu mencetak 4 gol dari 28 pertandingan.

The Reds tidak ingin uang transfer yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Balotelli terbuang sia-sia, sehingga manajemen berusaha menjualnya sebelum sang pemain bisa pergi dengan cuma-cuma.

Beberapa waktu lalu, Presiden Besiktas, Fikret Orman, menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Balotelli, namun rencana tersebut mendapat tentangan dari pelatih klub, Senol Gunes. Mantan pelatih timnas Turki tersebut tidak ingin keharmonisan timnya terganggu oleh sikap bengal yang kerap ditunjukkan oleh sang pemain.

Ajax Amsterdam baru melepas striker utamanya, Arkadiusz Milik, yang hengkang ke Napoli. Satu tempat kosong ini bisa dimiliki oleh Balotelli dengan catatan Ajax mampu mengamankan satu tempat pada fase grup Liga Champions. Klub asal Belanda tersebut akan menjalani laga play-off setelah mampu melewati kualifikasi babak ketiga dengan mengalahkan wakil Yunani, PAOK FC.

Mario Balotelli mencuri perhatian dunia ketika berhasil menembus skuat senior Inter Milan pada musim 2007-2008. Namun sifat bengal dan tingkah kontroversial membuat banyak klub yang enggan menampungnya. Balotelli beberapa kali melakukan tindakan kurang terpuji di luar lapangan, seperti mambakar kamar mandinya dengan petasan, melemparkan anak panah mini ke arah para pemain muda Manchester City yang sedang berlatih, dan mencekik leher Roberto Mancini yang kala itu menjabat sebagai manajer Manchester City.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer