Sukses


Liverpool Tak Ingin Jual Murah Christian Benteke

Bola.com, Liverpool - Liverpool bersedia melepas Christian Benteke pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, Sky Sports melaporkan The Reds tak ingin menjual sang pemain dengan harga di bawah 32,5 juta poundsterling.

Jumlah tersebut merupakan nilai yang dikeluarkan Liverpool saat menebus Benteke dari Aston Villa pada musim lalu. Jadi, bisa dipastikan klub asal Merseyside tersebut tak ingin merugi dalam transfer pemain asal Belgia itu.

Liverpool bahkan bersedia menunggu hingga musim depan jika tak ada klub yang bersedia membayar nominal tersebut. Seperti diketahui, kontrak Benteke baru akan berakhir pada 2020.

Benteke menjadi salah satu pemain yang kabarnya tak masuk dalam rencana manajer The Reds, Jurgen Klopp. Sebab, manajer asal Jerman itu sebelumnya pernah memberi sinyal untuk melego Christian Benteke dalam waktu dekat.

"Semua orang sudah tahu soal itu. Christian Benteke pun telah mengatakan mungkin masuk akal baginya untuk hengkang ke klub lain. Meski begitu, Christian tetap menjadi seorang penyerang hebat," kata Klopp.

Perwakilan Benteke mengatakan sudah ada penawaran dari Besiktas. Klub asal Turki itu diklaim bersedia memenuhi keinginan Liverpool soal harga Benteke.

Presiden Besiktas, Fikret Orman, tak menampik minat pihaknya terhadap Benteke. Namun, menilik pada harga transfer tersebut, Orman ragu akan peluang klubnya yang bisa mendaratkan pemain 25 tahun tersebut ke Vodavone Arena.

"Benteke adalah pemain yang sangat penting. Apakah kami menginginkannya berada di tim kami? Ya, kami menginginkannya, tetapi dia adalah salah satu pemain yang memiliki biaya transfer tinggi," ucap Orman.

"Itu tidak terlihat seperti transfer yang mudah. Sebab, ada juga beberapa pemain lain yang kami inginkan. Kami akan mempertimbangkannya dengan seksama," ujar Orman.

Christian Benteke gagal memperlihatkan performa terbaiknya pada musim lalu. Dia hanya mampu mencetak 10 gol dari 42 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Benteke tertinggal tiga gol dari Daniel Sturridge yang merupakan top scorer Liverpool pada musim 2015-2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer