Sukses


Luke Shaw Bela Diri dari Tudingan Diving

Bola.com, Jakarta Bek Manchester United, Luke Shaw, membela diri dari tuduhan melakukan diving pada laga melawan Southampton, Jumat (19/8/2016).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, wasit memberikan penalti untuk MU setelah bek Southampton, Jordy Clasie, dinyatakan bersalah karena menjegal Shaw di kotak terlarang.

Namun dalam tayang ulang, Shaw terlihat terjatuh karena tersandung oleh kakinya sendiri. Zlatan Ibrahimovic yang tampil sebagai algojo penalti MU mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. MU menutup laga dengan kemenangan 2-0. Seusai laga, Shaw mendapatkan banyak hujatan di dunia maya.

"Banyak yang bilang bahwa itu seharusnya tak diganjar penalti. Tetapi, saya yakin 100 persen itu penalti. Clasie mengganjal kaki saya. Itu 100 persen penalti," tutur Shaw.

"Saya bukan pemain yang suka diving atau curang. Saya bahagia karena bisa memiliki peran penting bagi satu di antara gol Manchesster United," ia menambahkan.

Partai ini menandai penampilan pertama Luke Shaw di Old Trafford setelah 11 bulan absen akibat patah kaki. Pemain berkebangsaan Inggris itu dua kali melakukan dribel sukses, dua kali memenangkan duel udara, dan tingkat akurasi umpannya mencapai 87 persen.

"Anda bisa lihat bahwa kami memenangkan banyak pertandingan dan memiliki banyak ruang untuk terus berkembang. Ini adalah pertanda bahwa kami adalah kandidat juara. Namun, saya tak ingin berbicara omog kosong," tutur Shaw.

"Kami memiliki skuat yang bagus. Semoga saja kami bisa terus berlatih keras bersama. Kami bisa mengenal satu sama lain dan berjuang untuk meraih gelar Premier League musim ini," tutur Shaw.

Luke Shaw memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya saat Manchester United bertandang ke markas Hull City KCOM Stadium pada partai ketiga Premier League 2016-2017 (27/8/2016).

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer