Sukses


Hart Tulis Surat Perpisahan Mengharukan untuk Fans City

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Joe Hart memutuskan bergabung bersama Torino setelah jasanya tak lagi dibutuhkan oleh Manchester City. Pemain berkebangsaan Inggris itu menuliskan surat perpisahan mengharukan untuk pendukung Manchester Biru.

Hart dicopot dari posisi kiper utama oleh manajer baru Manchester City, Pep Guardiola. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Pep mengambil keputusan ini.

Pertma, Pep kecewa penampilan Hart bersama timnas Inggris pada Piala Eropa 2016. Kedua, Pep mengaku butuh penjaga gawang yang memiliki kemampuan yang bagus dalam membangun serangan. Dia merasa Willy Caballero memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal itu dibandingkan dengan Hart.

Guardiola kemudian mendatangkan kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Manajer berkebangsaan Spanyol itu mengonfirmasi bahwa Hart adalah penjaga gawang ketiga City, di bawah Bravo dan Caballero.

Merasa tak lagi dibutuhkan City, Hart dan agennya, Jonathan Barnett, bergerak cepat untuk mencari klub yang bersedia memberinya lebih banyak kesempatan bermain. Klub Serie A, Torino menanggapi positif keinginan Hart itu.

Hart secara resmi menjadi pemain Torino pada Selasa (30/8/2016) dengan status pinjaman selama semusim. Manchester City sepakat membayar 70 persen gaji Hart selama di Torino.

Sesuai kesepakatan, pemain berusia 29 tahun itu akan mendapatkan 3,6 juta euro (Rp 53 miliar) dalam semusim. Karena 70 persen ditanggung oleh City, Torino hanya perlu membayar sebesar 1 juta euro saja (Rp 14,8 miliar).

Joe Hart bergabung bersama Manchester City dari Shresbury Town pada tahun 2006. Pemain kelahiran 19 April 1987 itu total tampil 348 kali membela City dan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan pada 167 laga.

Surat Terbuka Joe Hart untuk Pendukung Manchester City:

Saya ingin hanya ingin mengambil kesempatan untuk penggemar Manchester City yang sangat baik kepada saya.

Dalam beberapa pekan ini tampak sulit bagi saya, tapi tidak pernah ada perjalanan dan pengalaman yang diberikan oleh klub sebesar Manchester City. Sejak saya menandatangani kontrak pada tahun 2006, klub dan penggemar telah memberikan saya pengalaman. Saya sangat bersyukur.

Perasaan saya selama pertandingan melawan Steau Bucharest akan tetap hidup. Anda tidak dapat membelinya dan saya akan berjuang untuk menirunya. Jadi terimakasih untuk pengalaman yang menakjubkan.

Ada banyak orang hebat di belakang klub. Klub juga bergerak ke arah yang benar. Saya berharap Manchester City, staf, dan pemain serta penggemar akan mendapatkan yang terbaik musim ini dan selanjutnya.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer