Sukses


Rahasia di Balik Penampilan Garang Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford, mengungkapkan, rahasia sukses menjadi salah satu bomber tajam adalah mengikuti sesi latihan bersama pelatih skuat reserves Setan Merah, Colin Little. 

Sebelum menjabat sebagai pelatih, Colin Little sempat berkarier bersama beberapa klub amatir di Inggris. Pada 2010, pria yang berposisi sebagai penyerang tersebut pernah bergabung dengan klub lokal Manchester, F.C. United of Manchester. 

"Itu (latihan dengan Little) mengubah pola pikir saya mengenai sebuah pertandingan. Saya sering mencoba menggiring bola dan menujukkan kepada orang apa yang bisa saya lakukan, tetapi sekarang saya tahu ada cara lain untuk memiliki peran besar di lapangan," ungkap Rashford. 

Rashford sudah mengemas 10 gol dari total 23 pertandingan sejak pertama kali tampil bersama skuat senior MU pada musim lalu di ajang Liga Europa. Pada musim 2016-2017, bomber berusia 19 tahun itu sudah menorehkan dua gol. 

Tidak hanya di level klub, performa Rashford di tim nasional Inggris pun menuai pujian. Teranyar, ia bahkan sukses mencetak hattrick ketika Inggris U-19 mengalahkan Norwegia, 6-1, pada laga Grup 9 Kualifikasi Piala Eropa U-21 2017.

Terkait posisi di lapangan, bersama MU, Rashford lebih sering mendapat tugas sebagai pemain "No.10" di lapangan tengah. Namun, ia juga terkadang menempati posisi sayap kiri yang, sepanjang musim ini, menjadi tempat Anthony Martial. 

"Saya tidak menyesal bermain di posisi itu karena, itu artinya, saya bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Tidak hanya sebagai pemain 'No.10', tetapi juga bisa di sayap ataupun depan. Ini artinya saya memiliki banyak senjata ketika tampil," ujar Rashford. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer