Sukses


Nicky Butt: Rashford Pemain Teladan Akademi MU

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United yang sekarang menjadi kepala akademi Setan Merah, Nicky Butt, mengaku bahwa Penyerang Marcus Rashford kini menjadi sosok teladan. Hal itu terjadi setelah dia berhasil menembus tim inti Manchester United pertama kalinya pada Februari 2015.

Marcus Rashford menjadi buah bibir perbincangan para pecinta sepak bola Inggris setelah tampil mengesankan bersama MU musim lalu. Pemain berusia 18 tahun itu melakoni debutny bersama MU pada laga melawan Midtjylland pada babak 32 besar Liga Europa 2015-2016 (25/2/2016). Kala itu dia mencetak dua gol dan membawa Setan Merah menang 5-1.

Rashford kembali mencetak dua gol pada laga debutnya bersama Manchester United pada ajang Premier League tiga hari berselang. Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu membawa MU menang dengan skor 3-2. Total, Rashford mencetak delapan gol dari 18 pertandingan pada musim 2015-2016.

“Rashford adalah pemain yang penuh kejutan. Dia baru berusia 18 tahun, tapi sudah mewakili timnas Inggris, bermain secara reguler untuk tim senior Manchester United. Dia sudah melakukan hal besar," jelas Butt.

“Dia adalah orang yang punya kepribadian yang baik, dan seseorang yang akademi ingin jadikan sebagai cahaya bagi para murid akademi," dia menambahkan.

Performa gemilang Rashford musim lalu berlanjut hingga ke musim ini. Dia sejauh ini sudah mencetak tiga gol pada ajang Premier League dari lima pertandingan. Dia total mencetak empat gol dari sembilan laga.

"Saya ingin meletakkan Rashford di depan dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa inilah pemain yang kami ciptakan dari akademi," ucapnya.

"Dia berbicara dengan baik kepada media massa, dan dia merupakan representasi dari cita-cita pemain muda yang ada di akademi Manchester United," tegas dia.

Sumber : Express

Video Populer

Foto Populer