Sukses


Zlatan Ibrahimovic Bakal Jadi Momok Buat Chelsea

Bola.com, London - Manchester United akan bentrok dengan Chelsea di Stamford Bridge pada pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10/2016) malam WIB. Demi meraih kemenangan di kandang The Blues, MU mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Sejak hengkang dari Paris Saint-Germain dan gabung ke Manchester United pada bursa transfer awal musim ini, Ibra menjadi sosok penting di lini depan. Sejauh ini, Ibra telah mencetak empat gol dari delapan penampilan bersama Setan Merah di Premier League.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, mantan kapten timnas Swedia itu mendulang satu gol dengan kepala dan tiga sisanya memakai kaki kanan. Dari delapan laga yang sudah dijalani, Ibrahimovic juga melepaskan 39 tembakan di mana 13 yang mengarah ke gawang.

Bomber dengan tinggi badan 195 cm ini tidak hanya piawai dalam mengancam gawang lawan, namun juga mematahkan serangan lawan. Ibra tercatat melakukan delapan tekel, 10 memblok tembakan, empat intersep, dan melakukan lima sapuan.

Dengan kemampuannya tersebut, Zlatan Ibrahimovic diyakini akan jadi momok buat lini pertahanan Chelsea. Apalagi Ibra sukses mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir kontra The Blues di Liga Champions 2015-2016. Saat masih berseragam PSG, Ibrahimovic mengukir dua gol sekaligus membawa timnya menang 2-1.

Sayang, performa Ibracadabra tengah menurun. Dia terakhir kali menyumbangkan gol buat Manchester United di Premier League ketika menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada 10 September 2016. 

Manajer MU, Jose Mourinho, pun sama sekali tak memainkan Zlatan Ibrahimovic ketika membungkam Fenerbahce dengan skor 4-1 pada laga ketiga Grup A Liga Europa, Jumat (21/10/21016) dini hari WIB. Itu bisa saja peringatan Mourinho buat Ibra, atau bagian dari strategi agar sang bomber fit 100 persen saat bersua Chelsea. 

Sumber: Premier League, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer