Sukses


Gerrard Bangga Pernah 12 Tahun Menjabat Kapten Liverpool

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang timnas Inggris, Steven Gerrard, mengaku bangga bisa 12 tahun menjabat sebagai kapten Liverpool. Baginya, itu adalah pengalaman yang membanggakan. 

Gerrard mulai menjabat sebagai kapten The Reds pada Oktober 2003 menggantikan Sami Hyypia. Di bawah kepemimpinan pria 36 tahun tersebut, Liverpool mampu meraih prestasi gemilang. 

Skuat Si Merah berhasil merengkuh satu gelar Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, satu Community Shield, dan satu titel Liga Champions.

Gerrard mengaku sudah mengimpikan menjadi kapten Liverpool sejak umur 10 tahun. Karena cita-cita tersebut, dia tidak pernah mengeluh saat menjalani perannya.

"Setiap hari saat saya menjalankan peran sebagai kapten Liverpool, saya harus mengatakan kepada diri saya sendiri jika saya harus bermuka tebal, karena ada hari yang baik dan ada hari yang buruk," ucap Gerrard.

"Pada hari yang baik, saya merasa ada di puncak dunia, hari yang jelek, saya bermain dengan buruk dan merasa sendirian, karena semua orang datang mengkritik. Bagi saya itu tidak masalah, bahkan saya merasa senang," lanjutnya.

Bagi Steven Gerrard, soaok yang dijadikan panutan sebagai kapten yang ideal adalah Jamie Redknapp dan Robbie Fowler. Gerrard menyebut kedua pemain tersebut sudah membimbingnya sejak bergabung dengan Liverpool pada usia 16 tahun.

"Ketika saya berusia 16 tahun, mereka berdua selalu menghubungi saya untuk memberikan tips. Tidak hanya itu, mereka selalu mengajak saya bertemu dengan pemain yang lebih senior. Terkadang saya sering berdiskusi bertiga dengan mereka," jelas Gerrard.

"Ketika seseorang memperlakukan Anda seperti itu, berarti Anda adalah bagian yang penting buat mereka. Mereka menginspirasi saya mengenai bagaimana cara mengayomi pemain yang lebih junior," tambahnya.

Selama 17 musim membela Liverpool, Steven Gerrard mampu mencetak 186 gol dari 710 pertandingan. Selain itu, Gerrard juga turut membantu The Reds meraih sembilan trofi juara. 

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer