Sukses


Bersua Crystal Palace, Liverpool Waspadai Benteke

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta timnya mewaspadai bomber Crystal Palace, Christian Benteke, pada laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (29/10/2016). Menurutnya, penampilan Benteke terus meningkat bersama Palace. 

Benteke pernah berseragam Liverpool pada musim 2015-2016. Namun, karier penyerang asal Belgia itu bersama skuat Si Merah tak berjalan mulus. Dia hanya mencetak 10 gol dari 42 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Gagal bersinar, Klopp memutuskan untuk melepas Christian Benteke ke Crystal Palace pada bursa transfer awal musim ini. Banderol 32 juta poundsterling (Rp 456 miliar) dikeluarkan Palace untuk memboyong pemain berpostur 191 cm itu ke Selhurst Park.

Bersama The Eagles, Benteka mulai menemukan penampilan terbaiknya. Dia mampu mencetak tiga gol dari lima pertandingan di Premier League 2016-2017. Pemain 25 tahun tersebut akan kembali menjadi andalan Palace saat menghadapi Liverpool di Selhurst Park.

"Kami mengetahui mengenai kualitasnya. Setiap pemain berhak diberi waktu untuk berkembang dan menunjukkan potensi yang dimiliki. Rasanya sangat masuk akal ketika Palace membeli Benteke. Musim lalu ia telah menunjukkan segala kemampuannya serta berusaha cukup baik di Liverpool," kata Klopp.

"Kami harus segera membuat keputusan. Saya jujur mengakui pintu akan selalu terbuka apabila para pemain bekerja keras. Kami tak bisa mengubah keputusan tersebut. Saya cukup yakin Benteke berpikir akan menyetujui transfer itu," tambah Klopp.

Liverpool saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang 20 poin. Sedangkan Crystal Palace menempati posisi 11 dengan mengoleksi 11 poin.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer