Sukses


Rashford Bakal Bantu Ibrahimovic Akhiri Paceklik Gol

Bola.com, Manchester - Penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer, menyebut Marcus Rashford akan membantu Zlatan Ibrahimovic mengakhiri paceklik gol. Menurutnya, Rashford dan Ibra saling melengkapi.

Sejak diasuh Jose Mourinho, Manchester United kerap memakai formasi 4-2-3-1. Ibrahimovic diplot sebagai bomber tunggal di lini depan. 

Mantan bomber timnas Swedia itu pun mampu tampil gemilang dalam laga awal Premier League musim ini. Dia berhasil mencetak empat gol dari empat pertandingan pembuka. 

Namun perlahan taktik Mourinho mulai terbaca oleh lawan. Ibra yang diharapkan sebagai sumber utama gol bagi The Red Devils gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir di Premier League.

Gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Manchester City pada 10 September 2016, menjadi torehan terakhirnya sebelum kesulitan membobol gawang lawan.

"Ibrahimovic tampil lebih baik ketika dimainkan bersama Rashford. Rashford memberi sentuhan kecepatan terhadap permainan tim (di lini depan)," kata Shearer.

"Kecepatan bukanlah kekuatan utama bagi Ibrahimovic. Ketika Anda memasuki usia kepala tiga seperti halnya ketika saya masih di Newcastle, perlu adanya rekan duet seperti Craig Bellamy yang cukup membantu saya," lanjut Shearer.

Ketika menghadapi Burnley di Old Trafford dalam laga pekan ke-10 Premier League, Sabtu (29/10/2016), Ibrahimovic melepaskan 12 tembakan di mana empat yang mengarah ke gawang. Namun, tidak ada satupun yang membuahkan hasil, dan MU harus puas bermain imbang 0-0 kontra Burnley. 

"Saya merasa hal tersebut dapat memberi perubahan bagi Manchester United. Alangkah lebih baik menduetkan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford di lini depan ketimbang membiarkannya sendiri sebagai ujung tombak sepanjang musim ini," ujar pria yang saat ini berprofesi sebagai pandit sepak bola di Inggris tersebut.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer