Sukses


Bravo Tak Tertekan Gantikan Hart di Manchester City

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester City, Claudio Bravo, tak ingin ambil pusing dengan tekanan yang diterimanya saat bergabung dengan klub yang berjuluk The Citizen tersebut. Tekanan tersebut adalah menggantikan Joe Hart, yang saat ini bermain di Torino.

Joe Hart, yang bermain untuk Manchester City sejak tahun 2007, menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Manchester City. Meski sudah mengalami lima pergantian manajer dari periode 2007 hingga 2016, Joe Hart tetap menjadi kiper utama The Citizens.

Namun, semuanya berubah ketika Pep Guardiola tampil sebagai manajer. Pria berkebangsaan Spanyol itu menjadikan Joe Hart kiper kedua. Pep kemudian memboyong Bravo dari Barcelona dan menjadikan Hart kiper ketiga City.

Hart, yang tak ingin tempatnya sebagai kiper utama timnas Inggris digantikan, kemudian meminta kepada Guardiola untuk dipinjamkan ke Torino selama semusim. Permintaan itu disetujui oleh Pep.

"Pada level ini, saya harus lebih terbiasa hidup dengan tekanan. Dengan sikap inilah, saya bisa bermain di Barcelona dan Manchester City, serta tim nasional untuk memenangkan trofi," ujar Bravo.

"Saya tidak memikirkan bagaiamana pemain sebelum saya bermain sebagai kiper di tim ini, saya hanya perlu mencari cara saya sendiri agar dapat tampil prima di level tertinggi," dia menambahkan.

Claudio Bravo sejauh ini sudah tampil sembilan kali memperkuat Manchester City, dengan rincian tujuh kali pada ajang Premier League 2016-2017 dan tiga kali pada ajang Liga Champions. Pemain berusia 33 tahun itu tiga kali sukses menjaga gawang Manchester Biru tak kebobolan.

Sumber : Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer