Sukses


Pires: Arsenal Klub Terbaik di Kota London

Bola.com, Jakarta Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires, optimistis The Gunners bakal menjadi pemenang pada laga London derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016). Alasannya, Pires menilai bahwa Arsenal adalah klub terbaik di Kota London.

Laga nanti menandai pertemuan ke-166 di antara kedua tim. Arsenal meraih 68 kemenangan. Tottenham Hotspur 51 kali menang. 46 laga tersisa berakhir dengan hasil imbang.

"Bagi saya, Arsenal adalah tim terbaik di Kota London. Chelsea dan Tottenham Hotspur amat kuat. Jadi, persaingan memperebutkan gelar Premier League bakal ketat tahun ini," ujar Pires.

"Saya tak tahu apa yang bakal terjadi pada akhir musim nanti. Tetapi, Arsenal tentu saja memiliki kans besar untuk menjadi juara Premier League musim ini," dia menambahkan.

Di bawah besutan manajer Mauricio Pochettino, Tottenham menjelma menjadi satu di antara tim raksasa Premier League. Musim lalu, Spurs mengakhiri musim dengan berada di tempat ketiga. Mereka juga sukses mengalahkan Manchester City 2-0 pada pekan ketujuh Premier League 2016-2017 (2/10/2016).

"Bagi saya, Tottenham musim ini jauh lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Mereka punya kesempatan untuk melakukan hal yang bagus. Mereka bermain bagus, terlebih ketika mengalahkan Manchester City," tutur Robert Pires.

Arsenal meraih empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhirnya pada ajang Premier League 2016-2017. Sementara itu, Tottenham menelan dua kekalahan dan tiga kali imbang dari lima partai terakhirnya.

Kedua tim saat ini berjarak tiga poin di papan klasemen Premier League. berada di posisi ketiga dengan 23 poin. Adapun, Tottenham menempati posisi kelima dengan 20 angka.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer