Sukses


Manchester City Butuh Joe Hart

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester City, Richard Dunne, menilai lini pertahanan The Citizens membutuhkan Joe Hart usai melihat The Citizens takluk dari Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (10/11/2016).

Manchester City menjalani laga yang buruk saat menghadapi Leicester. Pasalnya, gawang Manchester City sudah kebobolan sebanyak tiga kali ketika laga baru berjalan 20 menit. Kekalahan ini membuat Manchester City menderita dua kekalahan beruntun di Premier League setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Chelsea (3/12/2016). 

Dunne yang pernah membela Manchester City selama sembilan setengah musim, turut menyatakan rasa prihatin terhadap kekalahan mantan klubnya. Ia menilai kalau keputusan Pep Guardiola untuk melepas Joe Hart adalah sebuah kesalahan.

"Lini pertahanan kehilangan sosok pemimpin. Tidak ada komunikasi antara para pemain. Joe Hart adalah pemain yang selalu memberikan instruksi kepada lini pertahan dan membuat para pemain saling berkomunikasi. Para pemain yang pernah bermain bersama Hart past selalu mendengar teriakan darinya," ungkap Dunne.

Hart terpaksa hengkang ke Italia untuk bergabung bersama Torino pada awal musim usai kehilangan posisi utama di Manchester City. Sebagai ganti Hart, Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona.

Namun sejauh ini, performa Bravo bersama Manchester City dinilai belum memuaskan. Bravo sudah tampil sebanyak 12 penampilan dan kebobolan 16 gol. Dua kekalahan beruntun di Premier League membuat Manchester City menempati peringkat empat klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer