Sukses


Koeman: Liverpool Vs Everton Lebih Besar ketimbang El Clasico

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai jika Merseyside Derby antara timnya kontra Liverpool lebih besar dari segi emosi, ketimbang pertandingan bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

"Ketika melihat suasana dan daya tarik, El Clasico adalah pertandingan yang dinilai paling indah di Spanyol dan dunia. Itu karena selain persaingan, ada unsur politik dalam laga tersebut. Tentu saja, Barcelona kontra Real Madrid akan selalu menjadi yang yang terbaik menurut saya," kata Koeman.

Pertandingan derby sering kali menghadirkan tensi tinggi. Tidak jarang, para suporter kedua kubu saling mengejek untuk membela tim kesayangannya. Namun, derbi Merseyside memiliki keunikan tersendiri dibanding rivalitas lainnya di dunia sepak bola.

Melihat dari catatan sejarah, Merseyside Derby merupakan laga paling "bersahabat" di dunia bagi para suporternya. Bahkan, tidak jarang pendukung kedua kubu sering terlihat duduk berdampingan dan membaur satu sama lain. Atas dasar itulah, Koeman mengganggap jika laga tersebut memiliki sisi lain yang luar biasa.

"Akan tetapi, pertandingan antara Everton dan Liverpool di kota tempat saya bekerja sekerang, lebih besar dari segi emosi untuk para suporter. Itu karena kultur sepak bola menakjubkan yang ada di Inggris," tutur Coeman.

Merseyside Derby antara Everton melawan Liverpool akan kembali dihelat di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016). 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer