Sukses


Gol Indah Olivier Giroud Bawa Arsenal Bungkam Crystal Palace

Bola.com, London - Olivier Giroud mencetak gol indah saat Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-19 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (1/1/2017). Giroud membobol gawang Palace dengan gaya scorpion kick.

Hasil ini membuat The Gunners naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 40, tertinggal sembilan poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara itu, The Eagles berada di urutan 17 dengan mengoleksi 16 poin.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal tampil percaya diri. Namun, solidnya barisan belakang Palace membuat serangan skuat Meriam London yang dibangun Granit Xhaka, Alexis Sanchez, dan Mohamed Elneny selalu kandas.

Pada menit ke-17, Arsenal akhirnya mampu unggul lebih dulu. Berawal dari serangan balik, bola diserahkan kepada Alexis Sanchez. Penyerang timnas Cile itu lantas mengirimkan si kulit bundar ke dalam kotak penalti.

Bola pun langsung disambar Giroud dengan gaya scorpion kick. Si kulit bundar melesat mulus masuk ke dalam gawang tanpa mampu dihalau kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey.

Yohan Cabaye memiliki kesempatan untuk membawa Palace menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Namun, bola hasil tendangan Cabaye mampu digagalkan kiper Arsenal, Petr Cech.

Jelang turun minum, Alexis Sancez dan Lucas Perez bergantian mengancam gawang Palace. Akan tetapi, Bola hasil tendangan Sanchez menit ke-45 dan 45+1', serta Perez menit ke-45+1 dapat dihentikan Hennessey. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

The Gunners mengawali paruh kedua dengan baik. Alex Iwobi memperbesar keunggulan Arsenal pada menit ke-56. Bola hasil sundulan Iwobi dari muka gawang Palace tak mampu dihalau kiper.

Tertinggal dua gol, The Eagles coba mengejar. Namun, bola hasil tembakan Christian Benteke pada menit ke-60, Cabaye menit ke-60, dan Andros Townsend menit ke-61 lagi-lagi bisa digagalkan oleh Cech.

Memasuki menit-menit akhir, Arsenal terus melancarkan serangan ke pertahanan Crystal Palace. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.

Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 6-Laurent Koscielny, 5-Gabriel Paulista, 18-Nacho Monreal; 35-Mohamed Elneny (34-Francis Coquelin 72'), 29-Granit Xhaka; 17-Alex Iwobi (15-Alex Oxlade-Chamberlain 77'), 7-Alexis Sanchez, 9-Lucas Perez (8-Aaron Ramsey 72'); 12-Olivier Giroud.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Crystal Palace (4-2-3-1): 13-Wayne Hennessey; 2-Joel Ward, 5-James Tomkins, 6-Scott Dann, 34-Martin Kelly; 4-Mathieu Flamini, 42-Jason Puncheon; 10-Andros Townsend (14-Lee Chung-Yong 71'), 7-Yohan Cabaye (22-Jordon Mutch 65'), 11-Wilfried Zaha; 17-Christian Benteke (9-Fraizer Campbell 77').

Manajer: Sam Allardyce (Inggris)

Wasit: Andre Marriner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer