Sukses


Jose Mourinho: Paul Pogba Bakal Sulit Menangi Ballon d'Or

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Paul Pogba bisa saja memenangi Ballon d'Or jika para pemilih tidak hanya fokus terhadap jumlah gol yang dicetak calon peraih penghargaan. Menurut dia, Paul Pogba bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

"Apa yang harus diubah adalah pemikiran orang-orang, karena kiper tentu tidak akan pernah memenangi Ballon d'Or dan sangat langka bek memenangi hal itu juga--Paolo Maldini bahkan tidak pernah. Bahkan untuk pemain gelandang hal itu pun tidak mudah karena semua orang mengacu terhadap pencetak gol," ungkap Jose Mourinho. 

"Michael Owen memenangi Golden Ball karena golnya, dan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencetak banyak gol. Mereka semua adalah pemain fenomenal, tetapi, menurut saya, hingga Anda mengubah konsep dan visi, hal itu (Paul Pogba memenangi Ballon d'Or) akan sulit."

"Akan tetapi, jika Paul tetap berkembang dengan cara seperti ini dan andai Manchester United tetap berkembang dan bermain baik di Eropa, menurut saya, dia akan menjadi pemain yang fenomenal," Jose Mourinho menambahkan. 

Pernyataan itu diungkapkan Jose Mourinho menanggapi penampilan Paul Pogba saat menghadapi Middlesbrough, di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). Paul Pogba mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas The Boro. 

"Dia bisa berada di posisi yang berbahaya. Dia juga memiliki tendangan yang bagus. Dia dapat menorehkan gol di luar kotak penalti dan sangat bagus juga dalam duel udara. Dia dapat mencetak gol seperti hari ini adalah bahkan dari situasi bola mati," puji Jose Mourinho. 

Dia sangat berkualitas. Jadi, mari kita lihat. Pada saat ini, kami lebih memikirkan secara tim ketimbang individual. Jadi, kami memiliki banyak waktu untuk berkembang," tutur Jose Mourinho

Paul Pogba berlabuh ke Old Trafford dari Juventus dengan status sebagai pemain termahal di dunia pada bursa transfer musim panas 2016. Gelandang berusia 23 tahun tersebut telah menorehkan enam gol dan empat assist dalam 25 pertandingan di berbagai ajang. 

Sumber: Mirror, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

Video Populer

Foto Populer